Tingkat Komunikasi Sosial, Dandim 1201/MPH Hadiri Milad III POM DPD Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH :  Meningkat Sinergi TNI dan Organisasi Masyarakat perwujudan dijalin bentuk kegiatan Komunikasi Sosial (KOMSOS), seperti kehadiran Dandim 1201/MPH pada Acara Milad Ormas POM ke III DPD Mempawah. Sabtu (29/08/2020).

Pada acara milad Persatuan Orang Melayu ke III DPD Kabupaten Mempawah, Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.sos hadir di rumah Adat Budaya Melayu Mempawah, jalan Raden Kusno, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah bersama dengan Wakil Bupati Mempawah H. Muhammad Pagi SH., MM., Sekda Kabupaten Mempawah H. Ismail., Wakapolres Mempawah Bermawais SH. MH., Ketua Umum DPP POM Kalbar di wakili Ketua POM DPD Kabupaten Mempawah Muhammad Hasbi., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mempawah El Zulratman., Ketua IKBM Kabupaten Mempawah Usmas Alatas., Perwakilan Ketua Adat Tionghua., Camat Mempawah Hilir Kuntum indah PN.Sip.Msi., Perwakilan dari Ormas Kabupaten Mempawah. Panitia serta pengurus POM DPD Kabupaten Mempawah dan para anggota POM sekitar 70 anggota menghadiri.

BACA JUGA

Legeslator PKB Mempawah Subadio, Dukung Kepmentan Kratom Jadi Komoditas Binaan

Satgas Yonif 133 Bagikan Buku dan Alat Tulis ke Pelajar di Tapal Batas

Babinsa Tanah Hitam Lakukan Pendampingan Panen Padi

Kembali Si Jago Merah Hanguskan Dua Rumah Warga Gang Puyuh 1 

Danrem Kunjungi Kuala Secapah, Resmikan Rumah Kakek Razali yang Direhab TNI

Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.sos., sampaikan dengan pelaksanaan kegiatan acara Milad POM (Pemuda Orang Melayu) DPD Kabupaten Mempawah yang ke III tahun 2020 ini, bertempat di rumah Adat Budaya Melayu Mempawah, jalan Raden Kusno Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah berjalan sesuai rencana dalam keadaan aman dan kondusif sesuai susunan acara yang terlampir oleh panitia.

“Kami dari TNI akan siap mengapreasiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh POM Mempawah ini, dengan adanya POM Mempawah bisa mengangkat budaya melayu di wilayah kabupaten mempawah,” ucap Dandim 1201/MPH.

BACA JUGA

Ermin Dukun Rencana Intruksi Mendikbud, Dana Bos dibelikan Kuota Internet

Rapat Revisi Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Mempawah Tahun 2020

Lanjutnya katakan, ketertarikan atas tema dalam kegiatan ini sangat menarik sejalan dengan program Komsos yang dilaksanakan Kodim 1201/MPH ini, tema disampaikan menjalin persaudaraan satu dalam keberagaman, memajukan Kabupaten Mempawah ke depannya yang lebih baik dan Kabupaten Mempawah ini tetap menjadi kabupaten yang cerdas mandiri dan terdepan serta daerah yang aman kondusif masyarakatnya sejahtera dan makmur.

Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.sos., menyatakan Komsos yang dilaksanakan oleh Kodim 1201/MPH ini merupakan satu diantara upaya untuk bersinergi dan menyamakan, hendaknya juga menjadi sarana bersama memperkuat upaya membangun bangsa dalam persepsi penanggulanan pandemi Covid-19.

“Karenanya, dalam menghadapi pandemi di wilayah hukum Kodim 1201/Mph, yakni Kabupaten Mempawah, butuh kerjasama semua pihak, salah satunya adalah POM Mempawah yang merupakan bagian dari Ormas Masyarakat,” ucapnya.

Dandim 1202/Mpw. Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.sos mengatakan, berbagai upaya telah dilaksanakan Kodim 1201/Mph bersama seluruh unsur Gugus Tugas Kabupaten Mempawah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk sosialisasi protokol kesehatan ke seluruh staker holder. Namun diakuinya dari temuan di lapangan, masih ada yang masih belum mentaati anjuran pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan.

“Maka, Kodim 1201/Mph menyimpulkan, perlu kerja keras kita bersama agar seluruh stake holder di Kabupaten Mempawah, salah satunya pada ormas POM DPD Mempawah, dengan bekerjasama melakukan sosialisasi dan himbauan dalam menerapkan dan mentaati protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

BACA JUGA : DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

 PONDOK GRAVITASI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 TAHUN 2020

Dandim 1201/MPH juga berharap dengan kegiatan Milad POM ke III ini, bisa menjadi momentum memperkuat silaturahim dan komunikasi antar Kodim 1201/MPH dengan POM DPD Mempawah beserta Cabang dan Ranting hingga ke pengurus desanya.

“Semoga dengan kegiatan Milad ke III POM DPD Mempawah ini, bisa menjadi jalinan komunikasi sosial antara TNI dan POM Mempawah dalam menerapkan implementasi program kerja bidang teritorial TNI, serta selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan,” harap Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.sos./HR.G.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *