Tindak Pengendara Sepmot Tak Pakai Helm, Kapolsek Siantan Terapkan Strong Point

POSTKOTAPONTIANAK.COM

JONGKAT MEMPAWAH  – – Jalur jalan Raya Pontianak Mempawah aktivitas meningkat pada pagi hari, dengan demikian Polsek Siantan melaksanakan program Strong Point, Rabu (05/08/2020) pukul 07.00 wib, kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi kerawanan laka lalulintas.

Kapolsek Siantan, IPTU Rahmad Kartono SH, MH., melaksanakan kegiatan Strong Point agar para pengguna jalan menggunakan sepmot bisa mentaati aturan dalam menggunakan helm saa berkendara.

Kapolsek Siantan Iptu. Rahmad Kartono katakan bahwa titik sasaran adalah Simpang Jembatan (depan Puskesmas Jongkat), Jalan Parit Bilal (depan Koramil 1201-01 Siantan) serta Pasar Jongkat.

“Kegiatan strong point ini dilaksanakan setiap pagi di tiga titik lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat. Seperti pasar, persimpangan jalan yang menjadi titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” jelas Rahmad.

“Pelaksanaan kegiatan strong point merupakan upaya Kepolisian memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Khususnya masyarakat yang beraktivitsa di wilayah hukum Polsek Siantan, ini sebagai wujud aksi nyata jajaran Polres Mempawah dalam rangka memaksimalkan dan mengoptimalkan pelayanan Kepolisian bagi masyarakat di Kecamatan Jongkat,” ucapnya.

“Tindakan dalam kegiatan tersebut, secara persuasive berupa teguran kepada masyarakat pengendara lalu lintas yang melakukan pelanggaran, teguran bagi pengendara yang tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Dan kita menghimbau agar masyarakat selalu melengkapi dokumen kendaraan saat berkendara,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Kapolsek, pihaknya juga melakukan sosialisasi Adaptasi Kenormalan Baru (AKB) Covid-19 kepada masyarakat. Yakni dengan menyampaikan himbauan wajib masker, cuci tangan pakai sabun, hinderi keramaian dan jaga jarak.

“Mudah-mudah dengan kegiatan ini, masyarakat semakin merasakan kehadiran Polisi dalam mengayomi dan memberikan pelayanan secara maksimal. Karena, kehadiran kami untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi seluruh masyarakat,” tegasnya mengakhiri.(GN/D1N).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *