Tindak Lanjut Perintah Pimpinan Polri Dalam Pencegahan Penularan Wabah Virus Covic-19, Polres Majalengka Lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat

MAJALENGKA-Sebagai tindak lanjut perintah pimpinan Polri dalam Pencegahan Penularan Wabah Virus Covic-19 (Corona), Polres Majalengka lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan memberikan himbauan kepada masyarakat dengan berkeliling menggunakan mobil Patroli, Minggu malam (22/03/2020).

Dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Majalengka AKP Ahmad Nasori selaku Pawas di dampingi Panit Sabhara Polsek Kertajati Polres Majalengka IPDA Yuda Irawam serta ikuti oleh 18 Personil yang terdiri dari gabungan personil Satfung Polres Majalengka melaksanakan Patroli malam melalui KRYD diwilayah hukum Polres Majalengka.

Patroli gabungan dengan route dari Mako Polres Majalengka – Jl.K.H. Abdul Halim – Alun-alun Majalengka – Jl.Kehutanan – Jl.Satari – Jl.Pemuda – GGM – Jl.K.H. Abdul Halim (Yogya Grand) – Alun-alun Majalengka / Pendopo.

Saat Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ditemukan sejumlah warga sedang berkerumun bertempat dilokasi Bunderan Munjul Kabupaten Majalengka Kasat Narkoba beserta Anggota memberikan himbauan tentang bahaya penyebaran virus Corona untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

(foto Ist )

Dengan adanya Virus Corona dan diharapkan bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, selain mencuci tangan, warga juga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga. “Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makanan yang bersih sebelum dikonsumsi,” ucap Kasat Narkoba Polres Majalengka AKP Ahmad Nasori.

Untuk menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang juga dapat menghindari dan mencegah penyebaran Virus Corona. Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksa di puskesmas,” ucapnya AKP Ahmad Nasori, saat memberikan himbauan kepada Warga.

Selain itu juga satuan Narkoba Polres Majalengka dalam Operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berhasil mengamankan puluhan minuman keras berbagai jenis kedapatan dari warung Sdr. AS (27) warga Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Narkoba AKP Ahmad Nasori mengatakan “bahwa himbauan tersebut dalam rangka mengantisipasi serta pencegahan penularan Virus Corona, serta meredam kepanikan masyarakat. Selain memberikan himbauan melalui Patroli KRYD Polres Majalengka berhasil mengamankan sebanyak 57 botol miras berbagai merek dan barang bukti berupa miras diamankan ke Mako Polres Majalengka.” (Red/Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *