TIM PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 LANTAMAL XII MENDAPAT PENGARAHAN ASOPS

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR : TNI AL LANTAMAL XII Pontianak : Asisten Operasi Komandan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E., Jumat (02/10/20) tadi pagi di lapangan Apel Satuan Kapal Patroli Lantamal XII Jeruju Jl. Komyos Sudarso No 1 memimpin apel kelengkapan terhadap Tim Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus untuk memberikan pengarahan sebelum di berangkatan ke sasaran di Pelabuhan Laut yang ada di Kota Pontianak.

Tempat yang akan menjadi operasi antara lain Pelabuhan Dwikora, Dermaga Penyeberangan (Kapuas), Dermaga Speed Kapuas Besar, Pelabuhan Sheng Hie, dan Pelabuhan TPI Kota, serta Pelabuhan TPI Sungai Rengas.

Pembentukkan Tim Percepatan Penanganan Covid-19 dengan sasaran pelabuhan Laut yang ada di Kota Pontianak tersebut merupakan perintah langsung Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman guna mendukung serta membantu program pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam usaha untuk memutus mata rantai penularan pandemic covid – 19.

BACA JUGA

ASPOTMAR DANLANTAMAL XII HADIRI BHAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HUT TNI KE 75 ” SINERGI UNTUK NEGERI”

JALASENASTRI KORCAB XII DJA I LAKSANAKAN ZOOM MEETING HARI BATIK NASIONAL BERSAMA KETUA UMUM DHARMA PERTIWI SECARA VIRTUAL

Positif Covid-19, Jiwo Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

DUA PULUH SEMBILAN ORANG PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL XII MENDAPATKAN KENAIKAN PANGKAT SATU TINGKAT LEBIH TINGGI

492 Personel Dari Satuan Kerja Polda Kalbar Dipersiapkan Bantu Polres Yang Melaksanakan Pengamanan Pilkada

Asisten Operasi Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di pelabuhan dengan melaksanakan operasi untuk mendisiplinkan masyarakat agar setiap kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat terwujud masyarakat sehat dan produktif terhindar dari Covid-19.

Anggota Tim juga akan melaksanakan pengarahan dan teguran kepada masyarakat apabila tidak menggunakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan serta memberikan edukasi tentang pentingnya hidup sesuai dengan protokol kesehatan.
Tim Percepatan Penanganan Covid-19 di Pelabuhan Laut dari Lantamal XII juga akan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memiliki masker dengan penekanan melaksanakan kegiatan ini secara persuasif hindari tindakan yang kekerasan terhadap masyarakat, Demikian ucap Asops Danlantamal mengakhiri arahannya terhadap prajurit Lanyamal XII.

Sumber Dispen Lantamal XII Koarmada I.

Publish Udin Subari


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *