Tim Mabesad : Yonif 642/Kps Siap Jaga Perbatasan RI-Malaysia

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG –  Selasa (18/8/20) – Jelang keberangkatan melaksanakan tugas mengamankan wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia, Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas menerima kunjungan Tim dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad). Pemeriksaan dalam rangka kesiapan operasi ini dilaksanakan di Mako Yonif 642/Kps, Jalan MT. Haryono, Sintang.

Pemeriksaan dipimpin oleh Paban V/Dukops Sopsad, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto didampingi oleh Paban VI/Ops DN Sopsad, Kolonel Inf Christian Kurnianto, Pabandya-2/Matops Spaban V/Dukops Sopsad, Letkol Inf Mustamin, Pabanda Renwasops DN Spaban VI/Ops DN Sopsad, Kapten Inf Ratno dan Kaurdatamatops Spaban V/Dukops Sopsad, Kapten Ctp Yudi Armi.

Pemeriksaan diawali dengan paparan oleh Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa kepada Tim Mabesad. Dilanjutkan dengan gelar pasukan untuk melihat personel dan perlengkapan yang akan dibawa dalam penugasan nantinya.

Paban V/Dukops Sopsad, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto mengatakan pemeriksaan ini meliputi kesiapan personel maupun materiil dari Satgas Yonif 642/Kapuas yang nantinya akan melaksanakan tugas mengamankan dan menjaga perbatasan RI-Malaysia.

“Selama pembekalan, mereka sudah mendapatkan materi mengenai banyak hal termasuk hal-hal prioritas ketika melaksanakan tugas di perbatasan RI – Malaysia. Dan kalau kita lihat tadi, mereka sudah siap untuk melaksanakan tugas untuk menjaga perbatasan RI – Malaysia,” ucapnya.

Selanjutnya Kolonel Inf Eventius mengatakan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps yang berjumlah 450 personel nantinya akan bertugas di 29 pos Pamtas yang ada di sektor barat, Provinsi Kalimantan Barat menggantikan Satgas Yonif R 641/Beruang. Diharapkannya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Harapannya mereka bisa menjalankan tugas operasi secara maksimal dan mampu menyelesaikan tugas pokok yang diberikan kepada mereka,” harap Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto./** rls.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *