Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Harus Sampaikan Informasi yang Benar Tentang Pencegahan dan Penanganan Corona

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Anggota DPRD Sintang, Markus Jembari menilai positif usulan dari Wakil Bupati Sintang, soal perekrutan relawan guna menangani wabah covid-19 di Kabupaten Sintang.

Menurut dirinya, usulan tersebut dapat menjadi pertimbangan jika dirasakan sangat diperlukan dan urgensi.

“Usulan itu bisa jadi pertimbangan dan di sesuaikan dengan urgensinya. Apalagi wilayah kita yang luas seperti ini, perlu tenaga yang notabene warga setempat untuk penyuluhan sekaligus memantau wilayahnya,” ujar anggota Komisi D DPRD Sintang, kepada Media Online Senin (27/4/2020) melalui WhatsApp.

Dirinya juga menyarankan agar tenaga relawan ini jika memang diperlukan harus yang berkualifikasi serta mempunyai kemampuan untuk berkomunikasi serta memahami karakteristik masyarakat.

“Harus ada persyaratan khusus lah, jangan asal-asalan. Artinya mereka nantinya harus diberi pengarahan soal SOP covid-19,” ujarnya lagi.

Seperti yang diberitakan di Tribunpontianak.co.id pada Jumat (24/4/2020), Wakil Bupati Sintang mengusulkan untuk merekrut tenaga relawan yang siap membantu pemerintah menangani wabah corona di Kabupaten Sintang.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi ketat supaya tidak kecolongan.

“Indek kerawananya tidak hanya di perkotaan saja bahkan sudah masuk ke pedesaan. Bila perlu kita rekrut tenaga relawan yang siap membantu dalam menangani wabah virus corona ini, akan tetapi harus mengikuti SOP yang benar,” saran Askiman.

Selain itu, Askiman juga meminta supaya tim gugus tugas penanganan Covid-19 juga harus menyampaikan informasi yang benar tentang pencegahan dan penanganan corona hingga ke seluruh lapisan masyarakat, supaya warga mengikuti imbauan pemerintah dengan benar./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *