Tim Gabungan Densus 88 Polda Kalbar Tangkap Anggota Jejaringan ISIS di Sungai Pinyuh

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH SUNGAI PINYUH –  Tim Gabungan Resmob dan Detasemen Khusus Anti Teror Polda Kalbar dibawah Pimpinan Kombes.Pol. Viktor Lateka Selaku Ketua Satgas Densus 88 Anti Teror Kalbar bersama Kombes.Pol. Taufiq Komandan Satuan Brimob Polda Kalbar, melakukan penangkapan tersangka diduga Teroris Jaringan Isis.

Diketahui tersangka diduga Teroris Jaringan ISIS bernama AR (21), dengan alamat yang Rt. 001/Rw. 004 Gang Seroja Kelurahan Sungai Pinyuh kabupaten Mempawah. Jumat (05/06/2020).

Tim Gabungan ini terdiri dari Satuan Resmob Polda Kalbar, Satgas Densus 88 Anti Teror Kalbar, Inafis Polda Kalbar dan Polres Mempawah, dengan dibantu oleh Lurah Sungai Pinyuh dan Wakil Ketua Rt.001/Rw.004 Kelurahan Sungai Pinyuh.

Dalam penangkapan tersebut, dibagi menjadi dua, Tim Satgas Densus 88 melakukan penangkapan kepada Tersangka ditempat kerja berlokasi Depot Air tempatnya bekerja di Jalan Jurusan Pontianak Kelurahan Sungai Pinyuh Kecamatan Sungai Pinyuh, sedangkan sebagian tim satgas densus lainnya melakukan penggeledehan dirumah kediaman kakek tersangka di Gang Seroja Rt. 001/Rw. 004 Kelurahan Sungai Pinyuh dengan bersama disaksikan oleh Lurah Sungai Pinyuh dan Wakil Ketua Rt Setempat.

Dari pelaksanaan penangkapan dan penggeledahan terhadapnya tersangka yang di duga Teroris Jaringan ISIS di wilayah Sungai Pinyuh dirumah kediaman kakek tersangka, tim Gabungan menemukan barang bukti, yaitu satu Buah Samurai Panjang, Dua Buah Pisau Sangkur, Satu Buah Belati, Satu bungkus Black Powder, Dua Bungkus Belerang, Amunisi Senpi Laras Panjang, Topi Lambang ISIS, Jaket Loreng, Hp andorid, Tab dan Hp Lipat, Buku / Lembaran buku Berisikan Jihad, Satu Box peralatan listrik ( Solder, Baterai, Kabel dll), Identitas tersangka ( KTP dan Paspor), Buku Rekening tersangka.

Bahwa secara umum Proses Penangkapan, Penggeledahan dan Penyitaan terhadap tersangka Teoris Jaringan ISIS AR (21), berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti meski dari pihak keluarga tersangka merasa shok namun bisa di redam dan diberikan pengertian.

Terkait dengan Keterlibatan AR (21), pihak Kepolisian telah melakukan identifikasi, pengawasan terhadap gerak gerik yang bersangkutan yang berlatar belakang minim pendidikan Formal, berasal dari rumah tangga bermasalah, pergaulan yang bebas dan bekerja sebagai Pengantar Air Galon, namun untuk aktiftas keagamaan yang bersangkutan memang memiliki perhatian yang besar terhadap organisasi jaringan ISIS yang dikenalnya melalui Jaringan Sosial (FB) meski aktiftas nyata yang bersangkutan belum nampak, hingga pada akhirnya yang bersangkutan berani untuk tampil sebagai relawan ISIS yang di Unggah melalui Jejaring Sosial FB.

Untuk tindakan selanjutnya, tersangka AR (21) diduga Teroris Jaringan Isis di setelah dilakukan penangkapan selanjutnya Tim Gabungan, membawa tersangka ke Polsek Sungai Pinyuh untuk dilakukan pemeriksaan awal dan dilakukan Rapid Tes oleh Satgas Covid 19, selanjutnya Tersangka dibawa ke Markas Komando Brimob di Pontianak./*

(DE’RES)

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *