Tim Dayung Asia Perkasa Rebut Piala Bergilir Pangdam XII/Tpr

Pontianak, Minggu (13/10/19) – Tim dayung Asia Perkasa dari Kota Pontianak menerima piala bergilir Pangdam XII/Tpr setelah berhasil menjadi juara pertama pada lomba dayung perahu naga yang digelar oleh Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019. Yang dilaksanakan di Sungai Gertak 1-2 Sungai Jawi, Kota Pontianak.

Tim Dayung Asia Perkasa menjadi tim dayung tercepat dan dinobatkan menjadi juara pertama. Sedangkan di posisi kedua diraih Tim Dayung Elang Perkasa dari Kota Pontianak, posisi ketiga diraih Tim Dayung Hujan Panas dari Kabupaten Kubu Raya. Dan terakhir di posisi empat Tim Dayung Lasmura dari Kabupaten Mempawah.

Menjadi juara pertama, Tim Dayung Asia Perkasa menerima Piala Bergilir dan Piala tetap Pangdam XII/Tpr. Selain itu juga menerima uang pembinaan sebesar 15 juta rupiah. Yang diserahkan langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sedangkan juara kedua, tim dayung Elang Perkasa berhak menerima piala dan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. Yang diserahkan oleh Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh.

Untuk tim dayung Hujan Panas yang meraih juara 3 menerima piala dan uang pembinaan sebesar 7 juta yang diserahkan oleh Aspers Kasdam XII/Tpr, Kolonel Arm Ari Estefanus. Sedangkan urutan keempat, tim dayung Lasmura menerima piala dan uang pembinaan sebesar 3 juta diberikan oleh Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto.

Lomba dayung perahu naga kali ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 TNI. Yang diikuti sebanyak 32 tim dari sebelas Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat. Selain untuk melestaraikan kearifan lokal lomba ini juga untuk mencari bibit – bibit atlet dayung di Kalbar./*

Sumber : (Pendam XII/Tpr).

Publish : Postkotapontianak.com/Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *