Tiga Warga Sintang Pulang dari Magetan Reaktif Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG – Warga asal Sintang yang pulang dari Magetan, Jawa Timur di rapid test oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.Dari hasil rapid test, sementara didapati tiga orang yang reaktif.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno. Orang nomor satu di Senentang ini berujar, untuk sementara tiga orang tersebut belum terkonfirmasi Covid-19, sebab hasil swab baru akan dikirim ke Pontianak.

“Tiga sudah rapid test reaktif, hasil swab akan kita kirim ke Pontianak, untuk sementara belum terkonfirmasi Covid-19 sebeb baru reaktif di rapid test,” ucap Jarot, Kamis (23/4/2020). Untuk itu, Jarot menambahkan, pihaknya akan segera melakukan isolasi mandiri kepada cluster tersebut.

Ada dua tempat yang tengah disiapkan untuk tempat isolasi. Yakni, gedung serba guna dan gedung belakang Akper Sintang yang terletak di Jalan Oevang Oeray. “Untuk ruang isolasi kita siapkan dan sudah saya tinjau lokasinya. Nanti kita laksanakan isolasi mandiri kepada mereka,” tutupnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sintang Harysinto Linoh menambahkan, cluster dari Magetan ini bekisar 100 orang. “Berkisar 100 orang, tibanya di Sintang terpisah. Baru kita dapat laporan pada tanggal 17 April 2020 kemarin,” ungkapnya saat diwawancarai di posko Covid-19.

Dari 100 orang tersebut, baru didapati sekitar 60 orang dan pihaknya akan segera melakukan rapid test ke semua cluster.“Untuk hari ini kita baru rapid test puluhan orang. Dan saya himbau untuk masyarakat yang datang ke Sintang dari luar daerah untuk segera melapor ke posko Covid-19 di Dinkes Sintang,” tambahnya./*

[ LMB ]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *