Tiga Pilar Desa Ampera Raya Inisiasi Ketahanan Pangan Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBUU RAYA-Desa Ampera Raya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat menggelar panen raya padi pertama di tahun 2021. Secara simbolis Kepala Desa Ampera Raya Junaidi Raja melakukan panen padi bersama Babinsa Sertu Asiani dan Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Rosyid pada Rabu (24/02).

Kepala Desa Ampera Raya Junaidi Raja, mengatakan panen kali ini dilahan seluas 8 hektar. Satu hektarnya menghasilkan 1,5 ton beras dengan jenis pandan wangi. Ia juga menjelaskan bahwa keberhasilan itu tidak terlepas dari bantuan pemerintah Pemkab Kubu Raya berupa bibit dan pupuk.

66 Personel Polres Metro Jakarta Barat Mengikuti Pemeriksaan Urine

Pangdam XII/TPR Apresiasi Tim Tembak Tanjungpura Army Shooting Club

Danramil Pontianak Timur Pimpin Apel Kesiapan Siagaan Karhutla
Pengolahan lahan tidur menjadi lahan pertanian dituturkan Junaidi Raja, yakni dalam rangka mendukung program Bupati Muda Mahendrawan guna menjaga ketahanan pangan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 dan menjadikan pangan menjadi panglima. Sedangkan pelaksanaan penyemaian hingga masa panen padi merupakan inisiator tiga pilar Desa Ampera Raya.

β€œProgram pertanian di Desa Ampera Raya dilaksanakan secara berkala di mana dalam waktu satu tahun bisa dua kali panen. Hasil panen padi tersebut selanjutnya dijual kepada masyarakat sekitar. Kita harapkan semangat petani tetap berjalan sesuai harapan,” ujar Junaidi Raja.

Meskipun Paneh Raya Padi telah sukses, Kades tetap mengingatkan agar masyarakat dapat terus menjaga kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19. Dia menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan anjuran pemerintah dan segera periksa jika memiliki gejala Covid-19. (kli)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *