Tiga Pelaku Spesialis Pembobol Toko Diamankan Sat Reskrim Polres Majalengka

PKP : MAJALENGKA – Tiga pelaku spesialis pembobol toko akhirnya diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Argapura bersama Sat Reskrim Polres Majalengka, satu dari tiga pelaku dihadiahi timah panas karena melawan petugas saat ditangkap di sekitaran SPBU Talaga.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo D Celuler bersama Kapolsek Argapura IPTU Sarjiyo menyebutkan hasil pengembangan dari tiga pelaku tersebut berinisial AS (44) asal Ciamis, AT (38) asal Tasikmalaya dan CK asal Majalengka, mereka sudah membobol lima toko di Kabupaten Majalengka sejak dari bulan April 2020 lalu.

BACA JUGA

Wakapolri Berharap Seluruh Instansi Pemkot Depok Zero COVID-19

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharom 1442 H di Masjid Baitul Ma’mur Sui Nipah Berlangsung Hikmad

Evaluasi Pelaksanaan Ops Pamtas, Pangdam XII/Tpr Gelar Rapat Virtual

Bedah Rumah Bantuan Kasad Diapresiasi Wakil Bupati Kubu Raya

Pasang Banner : Dukung Program Pemerintah Wajib Masker Guna Cegah Penyebaran Wabah Corona

Menurut AKBP Bismo, komplotan pencuri tersebut terungkap setelah adanya laporan dari warga Kecamatan Argapura, dikarenakan tokonya dibobol oleh maling pada 20 Mei 2020 lalu dengan total kerugian mencapai dua puluh juta rupiah.

“Pelaku masuk kedalam toko dengan cara mencongkel pintu pada bagian depan, selanjutnya masuk ke dalam Toko dan mengambil barang-barang di dalam toko berupa uang dan rokok berbagai merk,” terang Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso saat konferensi pers, Kamis (27/8).

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

WILLY MUNANDAR : DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 TAHUN 2020

PONDOK GRAVITASI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 TAHUN 2020

Polisi berhasil meringkus AT dan AS pada tanggal 19 Agustus 2020 dan CK dibekuk pada tanggal 21 Agustus 2020 setelah dipancing oleh AT yang terlebih dahulu diringkus oleh Polisi.

Setelah melakukan penangkapan, lalu Polisi melakukan penggeledahan kepada pelaku. Namun pada saat penggeledahan tersangka berinisial TA berupaya untuk kabur sehingga dilakukanya penembakan yang terukur kepada TA, selanjutnya TA dilarikan ke Puskesmas Argapura untuk diberi perawatan medis,” ucap AKBP Bismo.

Atas kejadian tersebut, ketiga pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara. (Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *