Tiga Angkatan TNI, Lakukan Ziarah Nasional di Dharma Patria Jaya

POSTKOTAPONTIANAK.COM
( Kubu Raya ) – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, menggelar ziarah nasional dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2018. Ziarah dilaksanakan pada Kamis, 4 Oktober 2018 di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara. Ziarah dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai prosesi upacara dilanjutkan penaburan bunga dipusaran para Pahlawan, dan momen seperti itu sudah selayaknya para pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini terus dilakukan dan merupakan komitmen jajaran TNI, termasuk yang bertugas di wilayah Kodam XII/Tpr, dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia.

Turut Hadir pada acara Ziarah Kubur tersebut Pejabat Teras dari Kodam XII/Tpr, Lantamal XII Pontianak, dan pejabat teras dari Lanud Supadio, Persit KCK PD XII/Tpr, Jalasenastri dan Pia Ardya Garini, PNS serta diikuti para prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU./dd/ Abe PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *