Tidak Miliki Rumah Romualdus Kiding Tinggal di Perahu

” Mestinya Program Bantuan Rumah Bagi Warga Tidak Mampu Tepat Sasaran, Buktinya Keluarga Romualdus Kiding Karena Tidak Punya Rumah Dan Harus Tinggal di Perahu”

Romualdus Kiding dan istri./ foto : Firmus
Romualdus Kiding dan istri./ foto : Firmus
Perahu yang dijadikan tempat tinggal bagi keluarga Romualdus./ foto : Firmus
Perahu yang dijadikan tempat tinggal bagi keluarga Romualdus./ foto : Firmus

Kapuas Hulu ! POSTKOTAPONTIANAK.com – Romualdus  Kiding (54), terbilang keluarga kurang mampu, warga komplek Sawai Putusibau Kabupaten Kapuas Hulu, beserta keluarganya terpaksa harus tinggal di perahu karena tidak memiliki rumah.

Ia dan istrinya bekerja sebagai pencari ikan yang hasilnya tidak menentu. Selain mencari ikan pasutri ini menyadap karet milik orang lain yang juga hasilnya tidak sesuai kebutuhan hidup sehari -hari.

Menurutnya, waktu musim hujan atap perahu bocor dan tidak bisa tidur karena harus menimba air. Kalau air tidak dibuang maka perahu bisa karam.

Pantauan wartawan bahwa keluarga ini sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu program bantuan rumah bagi warga yang tidak mampu dari pemerintah harus menyentuh dan harus tepat sasaran.

Berharap dinas terkait membantu keluarga Romualdus Kiding agar mendapatkan bantuan pembangunan rumah layak huni. (FIRMUS)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *