Tewas Setelah Alami Kecelakaan Kerja Polsek Kuala Mandor B Datangi PT. PLK


Postkotapontianak.com

Kubu Raya-Kalbar, bertempat di Pt.Pundi lahan Khatulistiwa salah seorang pekerja mengalami Kecelakaan kerja menyebabkan korban meninggal dunia di PT. Pundi Lahan Khatulistiwa Desa Kuala Mandor A, Kecamatan Kuala Mandor B. Pada hari Jum’at tanggal 29 Januari 2021.

Korban berinisial SA alias KJ (43th), yang beralamat kampung Penepat, Dusun Karya Usaha, Desa Kuala Mandor A, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. Diduga sedang membetulkan mesin Loading Ramp 2 karena macet sehingga menyebabkan pintu mesin macet sehingga perlu mengeluarkan buah dengan gacu.

ASISTEN PEMERINTAHAN HADIRI TATAP MUKA DENGAN TOKOH MASYARAKAT DI POLRES SINTANG Sintang,Kalbar

BUPATI SINTANG HADIRI PERAYAAN NATAL BERSAMA PARA HAMBA TUHAN

Ditlantas Polda Kalbar dan Satlantas Polres Kubu Raya Giat Bakti Sosial Bantuan sembako ke Pesantren Mu’Inul Islam di Jeruju Besar Sungai Kakap Kubu Raya

Pada saat itu saksi sdr. Syafi’i,(50th) Menjelaskan Kronologis kejadian bahwa Sekira pukul 02.30 wib dirinya menerima kabar perihal adanya kecelakaan kerja, dimana korban bersama rekan kerjanya sdr.SM membetulkan loading ramp 2 karena buah tidak bergerak (macet dipintu mesin) sehingga perlu dikorek atau dikeluarkan pakai gancu, setelah itu mereka naik keatas, namun korban tidak naik dan setelah dicek ternyata korban terjatuh dari loading ramp 2.jelasnya

Akibat kejadian tersebut korban SA alias KJ mengalami luka pada bagian kepala sebelah kiri, telinga kiri sobek dan langsung dilarikan ke Puskesmas Lingga untuk dilakukan pertolongan medis dan diketahui korban telah meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara itu kapolsek Kuala Mandor B IPTU MUCH SHOFIAN, S.AP, M.AP beserta anggota mendatangi TKP terjadinya kecelakaan kerja dan lakukan olah TKP,serta menemui pihak perusahaan dan pihak keluarga korban.

UNIQLO Brand Fashion Lisensi Negara Sakura Hadir Di Kalbar, Pas Dikocek Masyarakat

Kapolsek Kuala mandor B IPTU MUCH SHOFIAN, S.AP, M.AP menjelaskan” kita dari pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan tentang adanya pekerja di PT.PLK yang menjadi korban laka kerja, dan selanjutnya kita akan periksa saksi-saksi yang melihat dan mengetahui kronologis kejadian tersebut yang menyebabkan Sdr SA alias KJ ini meninggal pada saat bekerja” jelas kapolsek

Dan Sekitar pukul 10.00 wib korban SA alias KJ dilakukan prosesi pemakaman dipimpin oleh Ustadz Kamaruzzaman, dihadiri pihak keluarga, sanak saudara, warga sekitar, Kapolsek Kuala Mandor B IPTU MUCH SHOFIAN, S.AP, M.AP Beserta Personil Polsek Kuala Mandor B./,rls.

Rendy.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.