Tertib Berlalulintas Menjaga Keselamatan Dalam Berkendara

Kasat Lantas : Polresta Depok Lakukan Operasi Simpatik Jaya 2017

DEPOK – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo membenarkan, bahwa sebelum melakukan Operasi Simpatik Jaya 2017 tersebut, pihaknya bersama polwan telah melakukan

( Foto : ist )
( Foto : ist )

penempelan stiker sekaligus sosialisasi kepada pengendara kemarin, di Jalan Juanda simpang Margonda, Pondok Cina, Beji Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam hal tersebut, pihaknya menyiapkan 100 stiker berisi imbauan Kamtertibcarlantas ke pengendara mobil maupun motor. Selain itu juga ada yang ditempelkan ke pengendara mobil dilakukan polwan.
“Benar, salah satu kegiatan Prepentif dalam kegiatan operasi Simpatik Jaya tersebut, kami telah melakukan penempelan stiker tentang imbauan tertib berlalulintas dan selalu menjaga keselamatan dalam berkendara,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (5/3), dikantornya.
Dia menjelaskan, bahwa pelaksanaan operasi Simpatik tersebut dimulai dari Rabu (1/3), selama 21 hari kedepan. Jadi operasi Simpatik kali ini lebih mengedepankan penindakan (Represif) 40 %, pencegahan (Prepentif) 40 %, dan imbauan atau sosialisasi (Preemtif) 20 %. Sedangkan untuk sasaran operasi berupa menertibkan pengendara motor atau mobil yang melawan arus, dan memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah.
“Artinya, dengan upaya penindakan kita tetap menjalankan razia pemeriksaan surat-surat kendaraan. Sedangkan penyuluhan sekaligus sosialisasi ke sekolah mengajarkan sejak dini sudah tertib berlalulintas,” jelas Sutomo.
Sutomo menambahkan, selain itu juga dengan pelanggaran yang melakukan ngetem atau mangkal sembarangan baik angkot maupun ojek online yang sering kali terjadi di Jalan Margonda akan ditertibkan.
“Jadi untuk lebih tertibnya, pihaknya akan menindak tilang jika tempat pejalan kaki sepanjang Jalan margonda dijadikan tempat mangkal para ojek online maupun angkot. Karena salah satu menjadi penyebab kemacetan,” pungkas mantan Kanit Regident Polresta Depok itu. (Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *