Terry Minta, Pilih Pemimpin Kalbar Warga Harus Jeli

SINTANG-terkait Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat mendatang Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sintang Terry Ibrahim angkat bicara soal bagaimana memilih pemimpin yang baik. Menurutnya, masyarakat harus melihat dari visi dan misi pembangunan dari masing-masing calon, tanpa memandang iming-iming uang, ujarnya kepada media ini 1 Mei 2018.

“Pemimpin kedepan harus benar-benar berwibawa, bukan jadi (pemimpin) karena elemen dua tadi itu (Uang dan sara). Siapapun kalau orang yang melakukan (politik uang dan politisasi sara) suka tidak suka kalau banyak duit jadi (pemimpin), tapi bagaimana dengan kepemimpinannya, sama saja sara,” bebernya.

Di Kalbar kata Terry, hidup berdampingan dari berbagai macam suku dan agama. Terry tidak bisa membayangkan apabila dalam masa kampanye nantinya ada yang menggunakan simbol sara untuk mengambil suara masyarakat.

“Mudah mudahan saya berharap semua masyarakat menyadari bahwa memilih pemimpin yang berwibawa tanpa harus dibumbui dengan politik uang dan sara itu tadi,” imbaunya. (red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *