Terompet Laris Manis, Pedagang Dadakan Menjamur

Reporter : Devi Lahendra

PONTIANAK  ! POSTKOTAPONTIANAK.com — Memeriahkan malam pergantian tahun tak hanya

Terompet Tahun Baru Dengan Berbagai Jenis Yang Dijajakan Oleh Pedagang Dadakan. / foto : Devi Lahendra
Terompet Tahun Baru Dengan Berbagai Jenis Yang Dijajakan Oleh Pedagang Dadakan. / foto : Devi Lahendra

dimanfaatkan oleh para pedagang petasan untuk mengelar barang dagangannya. Namun pedagang terompet  dadakan juga tak sulit untuk di temui, hampir di sepanjang jalan yang ada di wilayah Kota Pontianak.

Tahun baru menjadi berkah bagi sebagian orang yang memang menjadikan malam pergantian tahun sebagai lahan untuk mengais rejeki dari barang dagangan perlengkapan tahun baru. Satu diantaranya yaitu terompet menjadi barang yang tidak pernah hilang di setiap tahun pergantian tahun.

Penghasilan yang dapat di raup dari berjualan terompet dapat mencapai 2 sampai 3 kali lipat, seperti yang diceritakan oleh Ardi pedagang terompet yang sudah menggelar dagangannya sejak 1 minggu sebelum hari penghubung tahun tiba.

“Kita hanya berharap malam tahun baru nanti tidak turun hujan sehingga semua terompet yang saya dagangkan bisa habis terjual. Alhamdulillah sudah hampir 1 minggu ini minat masyarakat membeli terompet cukup banyak, ” ucap Ardi saat ditemui postkotapontianak.com, Kamis (31/12/15).

Ardi mengatakan untuk beberapa tahun terakhir ini berbabagi jenis terompet juga bermunculan, tidak hanya terompet jenis kertas yang di buat oleh pengrajin rumahan, kini juga mulai bermunculan terompet dengan jenis plastik yang di produksi oleh pabrik.

“Ya, walaupun sekarang banyak jenis terompet plastik, tapi terompet  kertas masih tetap diminati karena harganya lebih murah. Untuk terompet kertas ada yang dari harga Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu, sedangkan untuk terompet plastik mulai harga Rp 15 ribu sampai Rp 35 ribu, ” tukas Ardi./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *