Terkait Virus Corona : Kapolsek Pontianak Utara Beri Himbauan Pada Pihak Kelurga Pasien PDP Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK ! Bertempat di Jalan Khatulistiwa Gang Purnajaya 2 RT 03 / RW 04  Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara Pontianak kota telah dilakukan kegiatan himbauan kepada pihak keluarga almarhum Sdr. Mujiatmoko (Pasien PDP Covid-19 meninggal dunia) terkait prosedur pemakaman Pasien PDP Covid-19, Kamis ( 9 April 2020) sekitar pukul 20.45 wib hingga selesai sekitar pukul 22.20 wib. Sementara itu diketahui bahwa pada kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

(Foto dok Humas Polsek Ptk Utara)

Adapun identitas pasien PDP Covid-19 meninggal dunia tersebut An., Lk, 57thn, Islam, PNS, Jl. Khatulistiwa Gg. Purnajaya 2 No.161 RT 03 / RW 04 Kel. Siantan Hilir Kec. Pontianak Utara, jelas Kapolsek melalui IPTU Hamdani Kasi Humas Polsek Pontianak Utara saat di hubungi awak media.

Menurut Hamdani, almarhum Sdr. Mujiatmoko merupakan Pasien PDP Covid-19 yang sebelumnya menjalani perawatan medis di RSUD Soedarso dan dinyatakan meninggal dunia pada hari Kamis tanggal 09 April 2020 sekitar pukul 17.30 wib di RSUD Soedarso.

Dalam himbauannya Kapolsek Pontianak Utara menyampaikan beberapa hal. Sebelumnya Kapolsek menyampaikan salam dan berterima kasih kepada warga yang hadir terutama pihak keluarga almarhum.

Terkait meninggalnya almarhum, kami menghimbau kepada pihak keluarga agar proses pemakaman dilaksanakan sesuai SOP penanganan Covid 19, itu semua kita lakukan yang terbaik guna memutus rantai penyebaran covid 19.

Jangan sampai kita sudah berduka kita yang di salahkan. Kita bisa ambil contoh baik yang ada di daerah kita maupun diluar daerah kita.

Dalam hal prosedur penanganan Covid 19 memang dilakukan seperti itu.

Tolong sampaikan kepada pihak kelurga dan ahli waris jangan sampai terjadi salah paham diantara kita.

Terkait medis kami dalam hal ini tidak bisa menjawab karena bukan ranahnya kami. Apa yang kita lakukan saat ini demi kebaikan kita semua, tegas Kapolsek yang dikutip Kasi Humas Polsek Pontianak Utara.

Pada waktu dan ditempat yang sama, tanggapan langsung yang diutarakan oleh pihak almarhum sdr. Yanto selaku abang kandung Sdr. Mujiatmoko. Kami dari pihak kelurga mendapatkan informasi terkait almarhum yang sudah meninggal di RSUD Soedarso.

Kami sudah mendapatkan informasi terkait pemakaman sesuai SOP penanganan Covid dan kami bersedia mengikuti prosedur.

Sebelumnya saya menanyakan kenapa dilakukan seperti itu dan jawaban dari pihak RSUD Soedarso bahwa almarhum berdasarkan hasil tes Covid 19 pertama hasilnya negatif namun hasil tes kedua almarhum positif Covid 19.

Saya selaku keluarga bisa memaklumi karena situasi ini. Saya juga dapat memaklumi terkait SOP penanganan medis. Selain itu Sdr Yanto, juga akan menyampaikan hal ini kepada pihak keluarga yang lain dan ikhlas agar dilakukan pemakaman sesuai SOP.

Bahwa untuk saat ini almarhum Sdr. Mujiatmoko (Pasien PDP Covid-19 meninggal dunia) masih berada diruang jenazah RSUD Soedarso dan akan dilakukan pemakaman pada hari Jumat tanggal 10 April 2020 pada pukul 08.00 wib di makam muslim Purnajaya Jl. Kebangkitan Nasional Kel. Batulayang Kec. Pontianak Utara, papar IPTU Hamdani./redPkp.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *