Terkait Target PAD

Terkait Target PAD

Ketua DPRD : Bereskan Bangunan Tak Miliki IMB

POSTKOTA PONTIANAK.COM

DEPOK, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok Hendrik Tangke Allo menerangkan, bahwa Pemkot Depok sudah harus secepatnya membereskan bangunan-bangunan yang tidak dilengkapi dengan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sebab ini terkait dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ketua-DPRD-Depok-Hendrik-Tangke-Allo-Ist.” Pemkot Depok harus segera bahkan tidak membiarkan bangunan tidak ber IMB itu, harus segera dibereskan,” terangnya kepada wartawan kemarin di kantornya.

Dia menjelaskan, bahwa bentuk membereskannya tidak mesti langsung membongkar, tapi bisa melakukan dialog dengan para pemilik bangunan itu.

”Artinya dengan pendekatan, seperti undang mereka, ajak dialog biar tahu kenapa mereka tidak mau mengurus IMB. Pembongkaran itu merupakan langkah terakhir,” jelas Hendrik.

Hendrik mengingatkan, kalau banyak yang tidak mau mengurus IMB, berarti ada yang salah. Tinggal dilihat apa penyebabnya. Ini bisa diketahui kalau dilakukan dialog dengan pemilik bangunan. Sebab komisi A sudah melakukan peninjauan ke lapangan dan menemukan banyak bangunan tidak memiliki IMB. Tapi sampai sekarang pemerintah belum mengambil langkah untuk penyelesaiannya.

“Artinya, secara umum sektor pelayanan publik di Depok harus dibereskan dan dirapikan, sebab banyak keluhan dari masyarakat termasuk soal proses perizinan tersebut,” imbuhnya.

Hendrik juga  menambahkan, bahwa Margonda itu jalan protokol, jalan utama di Depok, mestinya penataannya dilakukan sedemikian rupa, jauh lebih baik dibanding jalan-jalan yang lain yang berada di Depok. Jadi kalau banyak yang tidak memiliki IMB di Jalan Margonda.

“ Jadi saya merasa heran, kalau ada bangunan di jalan protokol seperti Jalan Margonda itu tidak memiliki IMB,” ucapnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *