Terkait Pencegahan Penularan Virus Corona, IPDA Jaenudin Pimpin Patroli dan Menghimbau Masyarakat akan Bahaya Covid-19

Pontianak,PKP – Senin ( 30 Maret 2020 )sekiyar pukul 20.00 wib telah dilaksanakan kegiatan patroli dan himbauan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) diwilayah Hukum Polsek Pontianak Utara.

Dalam kegiatan Patroli dan Himbauan diwilayah hukum Polsek Pontianak Utara tersebut dipimpin oleh IPDA Jaenudin selaku Pawas dengan kuat 8 personil Polsek Pontianak Utara dan 2 personil Koramil 1201 B/S Pontianak Utara, dimikian dikatakan Kapolsek melalui IPTU Hamdani Kasi Humas Polsek Pontianak Utara.

Kasi Humas menjelaskan adapun titik yang dilakukan Patroli dan Himbauan diwilayah hukum Polsek Pontianak Utara tersebut di Surau Nurul Ihsan Jl. Parwasal Gg. Persada Kel. Siantan Hilir Kec. Pontianak Utara (pembubaran kegiatan imtihan),  Cafe dan Warnet di Jl. Parwasal Kel. Siantan Tengah
– Cafe dan Rumah Makan sepanjang Jl. Khatulistiwa Kel. Siantan Hilir, Cafe dan Rumah Makan sepanjang Jl. Gusti Situt Mahmud Kel. Siantan Tengah dan Kel. Siantan Hulu dan Cafe dan Rumah Makan sepanjang Jl. 28 Oktober Kel. Siantan Hulu.

Lanjut IPTU Hamdani, himbauan yang disampaikan Kepada panitia pelaksana kegiatan imtihan di Surau Nurul Ihsan telah dihimbau agar tidak lagi melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan masa selama situasi darurat covid-19 corona sedangkan untuk kegiatan imtihan yang saat ini berlangsung telah dibubarkan.

Kepada warga masyarakat agar segera pulang dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak selama situasi darurat virus covid 19 corona. Kepada para pemilik Cafe / warung makan dihimbau apabila membuka warung dan pengunjung ada yang ingin membeli makanan/minuman agar dibawa pulang selama situasi darurat virus Covid 19, ujarnya.

Himbauan tersebut terus dilakukan jelasnya, terhadap pemilik Cafe, warung makan maupun pengunjung agar menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.  Tetap berada dirumah dan tidak mendatangi tempat-tempat keramaian. Selain itu apabila masih terdapat kegiatan-kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa maka terhadap penanggungjawab kegiatan dapat dikenakan sanksi hukum, tegas IPTU Hamdani.

Bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya guna mencegah terjadinya peningkatan penyebaran wabah virus corona (covid-19), sehingga dikeluarkan juga Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia dengan kebijakan penanganan secara baik, cepat dan tepat agar penyebaranya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, pungkas IPTU Hamdani Kasi Humas Polsek Ptk Utara yang dikenal dekat dengan awak media./redPKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *