Terkait Pelantikkan Kades, Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward Katakan Ini…

www.postkotapontianak.com

SINTANG-Rabu Tanggal 26 September 2018. Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengatakan, 27 orang Kepala Desa yang dilantik Bupati Sintang Jarot Winarno di Pendopo Bupati Sintang, merupakan orang-orang pilihan yang dipilih masyarakatnya secara demokrasi.  Jabatan yang diemban Kepala Desa yang baru dilantik ini adalah amanah yang dipercayakan masyarakat dan pemerintah supaya dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Kepala Desa adalah ujung tombak pemerintah di Desa baik dalam mensosialisaikan pembangunan,  menjaga stabilitas keamanan serta peningkatan ekonomi masyarakat dan lainya,” kata Jeffray.

Harapan kita mereka yang sudah terpilih dan dilantik ini menjaga kepercayaan masyarakat dan  bisa bekerja dengan baik serta  mampu merangkul masyarakat di desanya,” harap Jeffray.

Selain itu, lanjut Jeffray, Kepala Desa juga harus menjaga fakta integritas supaya selalu bersih dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

Pembangunan di desa juga harus mereka awasi dan jalankan dengan baik. Kepala Desa juga harus  mendukung program pemerintah, apapun yang sudah kita programkan mealui APBD mereka harus menerimanya dengan baik di lapangan,”  Saat ini Alokasi Dana Desa (ADD) cukup besar, Politisi PDI Perjuangan ini berharap ADD tersebut dikelola dengan baik dan tepat sasaran.

Pergunakan Dana Desa secara baik dan benar, jangan melakukan tindakan yang melawan hukum,” pesannya.

Kepala Desa terpilih Desa Merarai 2 Kecamatan Sungai Tebelian, Budi Baskoro usai dilantik Bupati menceritakan dirinya kembali dipercaya masyarakat Desa Merarai 2 untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Desa. Ia mengungkapkan bahwa pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas utamanya.

Saya kembali diberi kepercayaan oleh masyarakat Desa Merarai 2 untuk menjadi kepala Desa. Pada masa jabatan yang kedua ini, saya akan melanjutkan program-program pembangunan di bidang infrastruktur, karena bagaimanapun yang diutamakan adalah akses jalan dan tentunya meningkatkan kerjasama dengan BPD, perangkat desa,  RT/RW, dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Merarai 2,” terangnya.

Dikatan Budi, agar program kerjanya dapat terwujud, maka dibutuhkan konsolidasi dari semua pihak.Itulah harapan saya selaku kepala desa, saya ingin membawa dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih berdekatan lagi untuk meningkatan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur terutama jalan dan mental dari manusianya”, tutupnya

(pewarta: yefta LMB G roup)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *