Terkait Paripurna Ke-15 Bupati Sintang Sampaikan

www.postkotapontianak.comSINTANG Jumat 2 November 2018. Usai Rapat Paripurna ke-15 Masa persidangan III Tahun 2018, Dalam Rangka Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2019.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, mengukapkan dalam lingkupan RPJMD Kabupaten Sintang  tahun anggaran 2016-2021, posisi penyusunan APBD tahun anggaran 2019 berada ditahun ketiga dalam upaya pencapaian Visi , Misi dan Prime mover pembangunan Kabupaten Sintang.

“Tahun 2019 kami sebut sebagai tahap percepatan dalam mencapai target (RPJMD) tahun 2016-2021. Setelah tahap konsolidasi ditahun 2017 dan tahap penguatan ditahun 2018, telah kita lalui, maka di tahun 2019 kita akan melalui tahap percepatan.

“Yaitu upaya mengakselerasi implementasi seluruh program prioritas yang terdapat pada 6 prime mover pembangunan daerah. Sebagai tahun berapa di tengah dari periodesasi 2016-2021, penyusunan APBD menjadi sangat krusial, karena menjembatani pondasi pembangunan yang sudah terbangun sebelumnya.

“Dengan tujuan akhir hendak dicapai  di tahun 2021 mendatang. Oleh karena itu, penyusunan APBD tahun 2019 harus sungguh-sungguh kita lakukan agar menghasilkan postur dan substansi APBD yang baik, tepat, berkualitas dan berdampak luas untuk kemajuan Kabupaten Sintang tahun 2019.

Dikatakan Jarot juga, jadi tahapan ketiga ini, tahapan percepatan yang belum selesai, jembatan ketungau 2 yang belum selesai harus diberesin, jembatan tempunak, harus diberesin ruas jalan Serawai Ambalau ada jembatan harus diberesin, lalu jembatan ke nanga laar juga harus di beresin.

“Inilah tahun percepatan kita harus gitu, “ungkap jarot. Jadi thema pembangunan tahun depan tentu penurunan angka kemiskinan melalui optimalisasi infrstruktur dasar, sanitasi air bersh, dan energi baru dan terbarukan, energi baru dan terbarukan inilah listrik masuk desa PLTMA, PLTS sudah beberapa rumah satu dusun kurang pemerintah bantu kira-kira gitulah, tutur Jarot.

(pewarta: Yefta LMB G)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *