Terapkan Protap Kesehatan Covid-19, Kodim 1201/MPH Gelar Latihan Gladi Posko

BACA JUGA

Dansektor 21 Citarum Harum, Wujudkan Mimpi Warga Nanjungmekar

Aksi TNI – Polri dan Pemda Kapuas Cegah Penyebaran Covid-19

Polsek Pontianak Timur Serentak Turunkan. Bhabinkamtibmas Untuk Melaksanakan Patroli Gabungan

Isi Hati Pahlawan Kemanusiaan di Era Masker

Majukan Kalbar, Pangdam XII/Tpr Terima Pengurus Puskhat

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH : Kodim 1201/MPH gelar Pembukaan Latihan Gladi Pos Komando, Senin (14/09/2020) pukul 08.00 wib pagi, bertemakan “Operasi bantuan kepada Pemda dalam rangka penanggulangan bencana non alam penyebaran Covid – 19 di wilayahnya” bertempat di Aula Makodim 1201/MPH.

Kegiatan pelaksanaan dibuka langsung oleh Komandan Korem 121/ABW yang diwakili oleh Kasi Opsrem 121/Abw Kolonel Inf Asep Ahmad Hidayat, dimana kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan wabah, salah satunya adalah pandemi Virus Corona (Covid-19).

ikut dihadiri Dandim, Kasdim Serta perwira Staf dengan melibatkan unsur pemerintahan Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak, serta instansi terkait.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny,S.A.P melalui Kasi Opsrem Kolonel Inf Asep Ahmad Hidayat katakan, kegiatan gladi posko ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Seluruh wilayah NKRI, tak terkecuali juga di wilayah teritorial Kodim 1201/MPH.

“Wabah pandemi covid-19 ini sangat dimungkinkan terjadi kapan saja dan dimana saja, dengan demikian perlu sinergitas para pihak untuk melakukan langkah-langkah sebagai antisipasi sesuai dengan protokol kesehatan covid 19,” ucap Kasi Opsrem.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

“Latihan gladi posko sangat penting dilakukan, kami tegaskan kepada para peserta agar dapat mengikuti latihan dengan serius dan bertanggung jawab, sebab setelah mengikuti latihan, peserta memiliki bekal kemampuan dengan kepekaan yang lebih terhadap setiap jenis wabah yang mungkin terjadi di wilayahnya masing-masing,” jelas Kasi Opsrem.

“Ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan dengan harapan kepada peserta memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf Kodim 1201/MPH kepada Proses Pengambilan Keputusan Taktis guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang bersamaan, Dandim 1201/MPH Letkol Inf Dwi Agung Prihanto S.Sos., sampaikan kepada peserta latihan untuk tetap menerapkan standar protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

“Kita harus sosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Seperti mewajibkan penggunaan masker, Sosial Distancyng (jaga jarak) dan sterilisasi diri dengan menggunakan hand sanitizer yang disediakan di setiap sudut ruangan area kegiatan ini,” jelas Dandim.

“Semoga kegiatan Gladi Posko dan latihan ini harus tetap berjalan, tanpa mengabaikan standar keamanan diri dari Covid-19,” tutupnya.(ids)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *