Terapkan New Normal, Kodim 1203/Ktp Tegakan Displin Protokol Kesehatan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KETAPANG – Minggu (7/6/20- Guna mendukung kebijakan Pemerintah tentang tatanan baru di tengah wabah Covid-19 yang disebut new normal, dengan cara pendisiplinan terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk itu TNI-POLRI dan Pemda Kab. Ketapang melaksanakan penegakan disiplin di sejumlah sarana publik diwilayah Kabupaten Ketapang.

Kapten Inf Andri Fitri (Pasi Ops Kodim 1203/Ktp) memimpin kegiatan tersebut, saat mengambil apel dan memberi penekanan kepada 50 orang personel gabungan yang terdiri dari personel Kodim 1203/Ktp, Polres Ketapang dan Satpol PP Kab. Ketapang mengatakan “upaya mendisiplinkan masyarakat yang kita lakukan kali ini dengan sasaran sejumlah sarana umum, seperti, hypermart, Kedai Kopi, pasar tradisional serta tempat wisata,”laksanakan kegiatan ini dengan sikap humanis, persuasif, dan edukatif.

Kapten Inf Andri Fitri juga menjelaskan, dalam pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan, tim gabungan tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Kita sampaikan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun serta menerapkan physical distancing,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an,S.I.P.,mengatakan bahwa “kita ketahui bersama sampai saat ini para ahli masih bekerja keras untuk mengembangkan dan menemukan vaksin Covid-19, untuk itu pemerinta penerapkan tatanan baru yang disebut new normal.
Menurutnya, dalam tatanan baru new normal ini masyarakat harus menjaga produktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19 ,” pungkas Dandim./**
(Pendim 1203)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *