Tekan Penyebaran Covid-19 Kapospol dan BPBD Lakukan Penyamprotan Jalan dan Rumah Warga

TANGERANG KOTA ! PKP : Kapospol Sub Sektor Perum Budi Indah, Polsek Batu Ceper, Kota Tangerang, Iptu Suharto,S.Sos, bersama beberapa petugas BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) Kota Tangerang, pada hari Minggu (19/04/2020), pukul 10.00 Wib, telah melakukan kegiatan berupa penyemprotan jalan, penyemprotan Rumah Warga atau tempat tinggal guna untuk mencegah dan menekan merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah perumahan Budi Indah. Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang.

Untuk penyemprotan dilakukan oleh 7 petugas dari Dinas BPBD (Badan penanggulangan Bencana Daerah) unit pelaksana tehnis daerah Kecamatan Batu Ceper Pimpinan Bapak Deny dengan menggunakan 1 (satu) unit kendaraan mobil dilengkapi alat semprot lalu kemudian penyeprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan dengan cara jalan kaki menyusuri ruang lingkup dan menyelusuri Gang ke Gang menuju ke rumah masing-masing warga.

Kegiatan tersebut, dilakukan dengan cara “Door to door” pada seluruh rumah yang dihuni oleh warga masyarakat Budi Indah jumlahnya sekitar 900 unit dengan menggunakan cairan disinfektan yang telah disediakan di dalam sebuah truk tangki kapasitas 5.000 liter.

Upaya pencegahan untuk menekan dan meminimalisir penyebaran virus corona (covid-19) ini dapat terlaksana atas pengajuan surat permohonan kepada kepala kantor BPBD kota Tangerang sekitar tiga minggu yang lalu, sesuai hasil kesepakatan rapat pengurus warga dengan Pimpinan Sdr. Geovani Lee alies Atay selaku ketua RW. 07 Perum Budi Indah bersama seluruh tokoh masyarakat dimulai dari Ketua RT. 01 sampai dengan Ketua Rt. 09 di lingkungan perumahan Budi indah kelurahan Poris Gaga Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya penanggulangan pencegahan dan menekan tingkat perkembangan pandemi virus corona (Covid-19) yang penyebaranya dapat di khawatirkan berdampak pada potensi gangguan keamanan Kamtibmas dan ketertiban warga masyarakat yang dapat saja terjadi di wilayah Batu Ceper Kota Tangerang./*

(mam/wan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *