Tegas Erlina: Bantuan Mobil Ambulance Infensius Untuk Penanganan Covid 19 di Kabupaten Mempawah

Poskotapontianak.com

Mempawah – Demi memperlancar kegiatan Satgas Covid-19, Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat memberikan 1 unit kendaraan ambulan kepada pemerintahan kabupaten mempawah. Senin (30/08/2021), pagi, sekira pukul 12.00 wib., bertempat di Halaman Rumah Dinas Gubernur Kalimantan Barat.

Bupati Mempawah, Hj. Erlina menyampaikan, bahwa penyerahan bantuan kendaraan 1 unit mobil ambulance ini kepada pemerintah Kabupaten Mempawah adalah untuk memisahkan penggunaan mobil ambulans untuk pasien Covid-19 dengan pasien penyakit lainnya, selain itu pula ucap syukur dipanjatkan oleh Bupati Mempawah atas didapatnya kendaraan tersebut.

“Kita ucapan terima kasih atas bantuan 1 unit mobil ambulance dari Pemprov Kalbar, dimana kendaraan itu yang akan dipergunakan sebaik mungkin untuk operasional menjemput pasien Covid-19,” ucap Hj. Erlina.

Lanjutnya disampaikan, penyerahan kendaraan itu diberikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, dimana penggunaannya akan terpisah, dan diperuntukkan untuk pasien covid 19.

“Harus diperhatikan untuk penggunaan kendaraan ambulance itu adalah untuk membawa pasien covid 19, pasien yang akan dibawa ke tempat isolasi terpadu atau terpusat, tidak boleh dijemput menggunakan sembarang kendaraan, harus dengan ambulans khusus dan bukan untuk pasien penyakit umum, ini pesan dari bapak Gubernur, hal ini harus di cermati dalam penggunaannya,” tegas Hj. Erlina.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji menegaskan, mobil ambulance tersebut nantinya bisa juga dipergunakan untuk melaksanakan vaksin keliling, namun teknisnya di lapangan akan diserahkan sepenuhnya kepada Pemkab / Pemkot nantinya yang akan melaksanakan di lapangan.

“Kendaraan yang kita beli ini adalah mobil yang besar, sesuai dengan standar ambulans, selain itu mobil ini juga bisa digunakan untuk vaksin keliling dan vaksinator dapat menggunakan mobil kendaraan ini menuju tempat vaksinasi,” jelasnya.

Selain Mempawah ada 9 daerah lain yang mendapatkan bantuan ambulan serupa, yakni Sambas, Bengkayang, Sekadau, Sanggau, Melawi, Ketapang, Landak, Kuburaya, dan Kota Pontianak. (Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.