Tarif Parkir Aston Pontianak Langgar Perda

Bukti Karcis Parkir Hotel Aston Pontianak. / foto : Devi Lahendra
Bukti Karcis Parkir Hotel Aston Pontianak. / foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra

PONTIANAK  ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Mahalnya tarif parkir di Hotel Aston Pontianak dengan patokan harga Rp 3000 per jam untuk kendaraan roda dua dan Rp 6000 per jam untuk roda empat, jelas memberatkan para konsumen yang menggunakan jasa parkir di hotel tersebut.

Sejatinya jika mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kota Pontianak telah ditetapkan untuk biaya parkir kendaraan roda 2 yang mana semulanya Rp 500 kini naik menjadi Rp 1000 sedangkan untuk kendaraan roda 4 semulanya dari Rp 1000 naik menjadi Rp 2000 yang berlaku untuk seluruh wilayah Kota Pontianak.

Namun celakanya Perda yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Pontianak, tampaknya sama sekali tidak menjadi acuan bagi Hotel Aston Pontianak yang justru menetapkan biaya parkir dengan aturan dari Jakarta.

“Memang ini sudah menjadi aturan dari Jakarta, yang menetapkan biaya parkir baik untuk kendaraan bermotor maupun mobil, ” ucap Ezal petugas parkir Hotel Aston Pontianak, saat ditanya postkotapontianak.com, Kamis (29/1/16).

Ditempat yang sama, Hendri (28) mengatakan aturan parkir yang ditetapkan oleh Hotel Aston Pontianak dengan mengacu pada aturan dari luar Kota Pontianak dapat dikategorikan aturan tersebut adalah aturan ilegal.

Justru kita menjadi heran, lanjut Hendri mengatakan, disaat ingin membayar biaya parkir yang belum sampai 1 jam namun biaya parkir yang dibebankan kepada konsomen sudah mencapai nilai Rp 3000.

“Jelas saya rasa itu aturan ilegal, yang mana mereka berdomisili di Kota Pontianak namun memakai aturan dari luar. Saya rasa Walikota Pontianak maupun Anggota DPRD Kota Pontianak dapat mengambil sikap terhadap hotel maupun tempat perbelanjaan modern yang menetapkan tarif sesuai dengan aturan mereka sendiri, ” tukas Hendri./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *