Tangkal Hoax,Dewan Minta Gunakan Medsos dengan Baik

SINTANG – Wakil Bupati DPRD Sintang Tery Ibrahim mengatakan terhadap hoax di media sosial supaya tidak ditanggapi. Jangan di komentari maupun diteruskan. “Yang harus dilakukan adalah dengan tidak mengometarinya, diamkan saja.  Karena kalau kita menyikapinya orang yang dengan sengaja membuat berita itu tidak baik, maka dia semakin merasa dirinya diperhatikan,”katanya.

Contoh seperti dirinya yang tidak pernah menyikapi berbagai isu yang timbul di media sosial. “Maka sangat saya harapkan kepada semua penggunaan media sosial untuk menjadi pengguna yang pintar, pihak dan pandai. Bukan malah sebaliknya,”Katanya.

Menurut Terry, smartphone yang dimiliki akan terlihat tidak bermafaat, jika ditangan orang bijak maka, para pengguna media sosial untuk menggunakannya dengan baik.

“Sama ketika di dalam rumah tangga kita. Ketika kita berkomentar keras dengan anak istri. Walaupun anak dan istri kita tidak mendengar komentar kita itu tidak baik pasti mereka juga merasa tersinggung atau sakit hati. Sama ketika kita mengeluarkan kata kata barangkali didalam  medsos yang kira kiranya menurut orang yang tidak pantas untuk kita keluarkan, maka orang lain akan tersinggung,”katanya. Karena itu, Terry  berharap menggunakan smartphone dsn media sosial dengan sebaik-baiknya. (red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *