Tanggapan Pemda Terhadap Fraksi PDIP

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM-SINTANG-Selasa Tanggal 6 November 2018, Rapat Paripurna ke-17 Masa Persidangan III Dengan Acara: Tanggapan/Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sintang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sintang Askiman, Sekda Yosepa Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Terry Ibrahim, Forkompinda, OPD, Kapolres, Dandim, Danrem, Kejari, Tamu undangan dan serta unsur terkait lainnya.

“Wakil Bupati Sintang Askiman Menyampaikan Tentang Tanggapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang terhadap pandangan umum Fraksi PDI Perjuangan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah, tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten sintang tahun anggaran 2019.

“Wakil Bupati Sintang Askiman, menanggapi pertanyaan, saran dan himbauan dari Fraksi PDI Perjuangan dapat kami sampaikan sebagai berikut:  Mengenai permintaan untuk bekerjasama dengan pihak TNI-POLRI untuk memastikan wilayah Kabupaten Sintang terbebas dari organisasi-organisasi yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Terlebih menjelang pemilu serentak 2019 mendatang, kami sangat sependapat dengan yang disampaikan tersebut, langkah-langkah antisipasi yang telah dan terus kami lakukan untuk membangun kerjasama tersebut adalah mengoptimalkan peran komunitas inteligen daerah atau kominda sehingga peta permasalahan dan kerawanan daerah terus terdedeteksi dengan baik.

“selain itu langkah selanjutnya adalah dengan mengoptimalkann peran forum-forum kemasyarakatan baik forum kerukunan umat beragama, forum pembauran kebangsaan dan forum kewaspadaan dini masyarakat. Karena berbagai forum ini menjadi mitra pemerintah daerah melakukan pembinaan dan pemantauan organisasi yang ada di tengah masyarakat.

“kita harus membangun kerjasama yang baik agar daerah kita selalu kondusif, termasuk menjelang dan saat pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 mendatang. Terima kasih atas saran yang disampaikan fraksi PDIP terkait pembangunan sarana dan prasarana yang mendukung kota sintang menjadi kota layak anak dan dapat pula kami sampaikan bahwa pemerintah daerah selalu berkomitmen menjadikan sintang sebagai kota layak anak. Ungkap Askiman.

(pewarta: Yefta LMB G)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *