Tanggapan Pemda Terhadap Fraksi Partai PKB

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM-SINTANG-Selasa Tanggal 6 November 2018, Rapat Paripurna ke-17 Masa Persidangan III Dengan Acara: Tanggapan/Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sintang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sintang Askiman, Sekda Yosepa Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Terry Ibrahim, Forkompinda, OPD, Kapolres, Dandim, Danrem, Kejari, Tamu undangan dan serta unsur terkait lainnya.

“Wakil Bupati Sintang Askiman Menyampaikan Tentang Tanggapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang terhadap pandangan umum Fraksi Partai Nasdem atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah, tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten sintang tahun anggaran 2019.

“Menanggapi pertanyaan,saran maupun himbauan dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dapat kami sampaikan sebagai berikut: mengenai harapan agar kios-kios yang ada dipasar raya yang masih kosong dicarikan solusinya.

“kami ucapkan terima kasih atas masukkan tersebut, melalui DISPERINDAG suda melakukan upaya untuk memaksimalkan kios-kios yang ada di pasar raya sintang dengan melakukan memberikan surat peringatan kepada pengguna kios pasar raya dengan peringatan pertama, kedua dan ketiga serta melakukan penyegelan terhadap kios yang tidak mengindahkan peringatan dimaksud.

“Melalui Disperindagkop dan UKM juga telah melakukan pembukaan pendapatan untuk kios yang berada di lantai dengan memberikan informasi tentang persyaratan dan ketentuan yang harus dilengkapi. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja di kantor Disperindagkop dan UKM kabupaten sintang.

“apapun permasalahan sepinya dan banyaknya kios pasar raya yang tidak buka di karenakan daya beli masyarakat kurang serta banyaknya penjualan online yang sekarang mudah di akses masyarakat luas. Selanjutnya mengenai ruas jalan manis raya-nanga pari, dapat kami samapaikan bahwa, ruas jalan manis raya-sekujam timbai dan SP buluh kuning-nanga pari sudah masuk ke dalam usulan dana Dak penugasan 2019 dan realisasi tergantung hasil konreg Dak pada akhir bulan November tahun ini.

“mengenai menginventaris kondisi jembatan-jembatan nanga pari dan ruas jalan langkenat-nanga sepauk, dapat kami sampaikan bahwa dinas pekerjaan umum akan segera menginventarisasi jembatan-jembatan yang kondisinya rusak di ruas jalan manis raya-nanga pari dan lengkenat-sepauk dan realisasi penanganannya tergantung pada ketersediaan anggaran.

(pewarta: Yefta LMB G)

 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *