Tanggapan Pemda Terhadap Fraksi Partai Nasdem

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM-SINTANG-Selasa Tanggal 6 November 2018, Rapat Paripurna ke-17 Masa Persidangan III Dengan Acara: Tanggapan/Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sintang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sintang Askiman, Sekda Yosepa Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Terry Ibrahim, Forkompinda, OPD, Kapolres, Dandim, Danrem, Kejari, Tamu undangan dan serta unsur terkait lainnya.

“Wakil Bupati Sintang Askiman Menyampaikan Tentang Tanggapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang terhadap pandangan umum Fraksi Partai Nasdem atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah, tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten sintang tahun anggaran 2019.

“Menanggapi pertanyaan,saran maupun himbauan dari fraksi Nasdem, kami sampaikan sebagai berikut: kami juga sependapat atas saran agar penyerapan APBD tahun 2019 dapat terserap dengan baikdan sesuai dengan jadwal, dan dapat kami sampaikan bahwa ada beberapa langkah yang akan diambil, untuk penyerapan anggaran yang semakin cepat tahun 2019.

“yaitu membut agenda tahunan yang menjadi acuan semua OPD bekerja, memprioritaskan penyelesaian dokumen teknis kegiatan yang mendukung proses pengadaan barang dan jasa, segera menunjuk pengelola kegiatan dan meningkatkan kapasitas mereka melakukan penyederhanaan proses administrasi kegiatan OPD sehingga mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan dilapangan jawaban ini juga sekaligus menanggapi pertanyaan fraksi PKPI

“Terkait saran agar anggaran pembangunan infrastruktur di APBD tahun 2019 dapat ditingkatkan dan dapat kami jelaskan bahwa saran dari fraksi Nasdem kami ucapakan terima kasih dan menjadi perhatian dimana dalam proses penyerapan anggaran dilakukan dengan melakukan evakuasi terhadap hasil pembangunan yang dilakukan setiap tiga bulan sekali yang dipimpin oleh Bupati Sintang dan Sekretaris Daerah. Pungkas Askiman

(pewarta: Yefta LMB G)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *