Tanggapan Pemda Terhadap Fraksi Partai Gerindra

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM-SINTANG-Selasa Tanggal 6 November 2018, Rapat Paripurna ke-17 Masa Persidangan III Dengan Acara: Tanggapan/Jawaban Bupati Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Sintang. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sintang Askiman, Sekda Yosepa Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Wakil Ketua DPRD Terry Ibrahim, Forkompinda, OPD, Kapolres, Dandim, Danrem, Kejari, Tamu undangan dan serta unsur terkait lainnya.

“Wakil Bupati Sintang Askiman Menyampaikan Tentang Tanggapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang terhadap pandangan umum Fraksi Partai Gerinda atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang terhadap nota keuangan dan rancangan peraturan daerah, tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten sintang tahun anggaran 2019.

“Menanggapi pertanyaan,saran maupun himbauan dari fraksi Gerindra, kami sampaikan sebagai berikut: mengenai himbauan kepada Bupati Sintang, sehubungan pada tahun 2018 sudah mulai menerapkan sistem imformasi manajemen perencanaan penganggaran dan pelaporan atau SIMRAL,

“Maka tahun 2019 penerapan SIMRAL tersebut harus berjalan dengan baik dan lancar, sehingga adanya integrasi antara fungsi perencanaan dan fungsi penganggaran dalam pembangunan daerah untuk itu seluruh organisasi perangkat daerah harus mematuhi ketentuan yang berlaku, dapat kami sampaikan bahwa pada prinsipnya kami sangat sependapat dengan saran tersebut.

“Mengenai saran untuk memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan di sungai kebiyau Desa empaka kebiau raya, kami mengucapakan terima kasih atas masukkan dari Fraksi Gerindra, kami akan melakukan survey jalan dan jembatan di sungai kebiau Desa empaka kebiau raya. Dan apabila data teknis telah didapatkan tentunya akan dihitung kebutuhan penanganan yang tepat.

“kami berupaya untuk memprioritaskan penangan jalan dan jembatan di sungai kebiau Desa empaka kebiau raya tahun 2019, selanjutnya mengenai jalan dari Desa Ampar Bedang menuju  Desa empaka kebiau raya, diharapkan dari Desa Ampar bedang dibuat jalan pintas sekitar 5 kilo meter menuju ke Desa empaka Kebiau raya, dapat kami sampaikan bahwa dinas pekerjaan umum kabupaten sintang akan melakukan survey jalan dan jembatan di sungai kebiau Desa empaka kebiau raya, apabila data teknis telah didapatkan tentunya akan dihitung kebutuhan penanganan yang tepat. Ungkap Wakil Bupati Sintang Askiman.

(pewarta: Yefta LMB G)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *