Tanggapan Ketua DPRD Sintang Terhadap Aksi Tolak GGD

PKP-Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward dalam menyikapi pernyataan sikap dan tuntutan bersama tersebut mengatakan DPRD Sintang menyambut baik atas aspirasi yang disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan, tentang GGD ini. Dimana  yang kita ketahui GGD ini merupakan program pemerintah pusat, jadi kita hanya menerima di daerah.

“Memang yang menjadi polemik sekarang ini adalah bahwa dalam rekrutmen GGD ini, masyarakat Sintang yang ingin menjadi guru maupun Pemkab Sintang tidak mampu memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pemerintah pusat dalam penerimaan GGD ini, sehingga pada akhirnya yang diterima di Kabupaten Sintang  buka putra daerah tapi orang dari luar Sintang, nah..itu yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa ke kita” kata Jeffray.

Kita sebagai wakil rakyat, akan berusaha untuk membantu menyampaikan aspirasi yang adik-adik mahasiswa maupun Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan, kepada pihak pemerintah.

Oleh sebab itu, sambil menunggu koordinasi kami dengan pemerintah, Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan maupun adik-adik mahasiswa untuk bersabar.

“mudah-mudahan pada tanggal 17 Oktober 2017 nanti ada keputusan dari Pemkab Sintang, jelas Jeffray. (RED)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *