Tangani Jalan, Dewan Minta Pemerintah Panggil Perusahaan

Sintang,Kalbar postkotapontianak.com

Anggota DPRD Sintang Julian Sahri mengajak Pemerintah Kabupaten Sintang melalui badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) bisa mengajak perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Sintang untuk membahas penanganan pemeliharaan Jalan baik Jalan Kabupaten maupun Desa minimal yang berhubungan dengan jalan yang dilalui oleh Pihak Perusahaan,katanya Selasa 27 Oktober 2020.

Menurutnya, Sintang memiliki banyak sumber daya yang belum dimanfaatkan, seperti misalnya pihak perusahaan kita harapkan agar bisa memperhatikan masyarakat kita, yang mana saat ini infrastrukurnya masih hancur lebur, kita minta perusahaan bisa menjalankan CSR nya untuk masyarakat kita,ujarnya.

Dikatakannya, perusahaan kelapa sawit selama ini bukan tidak pernah melakukan perbaikan jalan hanya saja belum maksimal,jadi mari kita bersama membangun Sintang ini agar lebih baik, karena memang anggaran dari Pemerintah kita masih minim, mari kita berkolaborasi dalam membangun jalan ini,ajaknya.

Herman salah seorang warga Sintang juga menilai perlunya dilakukan kolaborasi penanganan Jalan melalui program pemerintah dan CSR perusahaan perkebunan kelapa sawit, Kami berharap kepada perusahaan perkebunan sawit dapat bekerja sama dalam penanganan jalan yang berada di wilayah izin usaha perkebunan atau wilayah kerja perusahaan. sehingga sangat wajar apabila dalam penanganannya perlu dilakukan secara bersama,katanya.

Menurutnya, saat ini yang kita lihat CSR dari perusahaan belumlah maksimal dilaksanakan, dan kalau CSR itu benar dilaksanakan tentu masyarakat sekitar tidaklah mengeluh akan hadirnya perusahaan dimana mereka bekerja, termasuk jalan lintas yang menjadi akses perekonomian masyarakat itu memang masih minim perhatiannya, kami juga berharap kepada Pemerintah agar bisa terus mendorong hal tersebut,perhatikan kami pak,katanya(Mr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *