Tak Sempat Nikmati Barang Haram, SA Digelandang Personel Sat Narkoba Polres Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – – Kembali meraih sukses jajaran Sat Narkoba Polres Mempawah meringkus peredaranan narkotika jenis sabu di wilayah hukumnya.

Diketahui pelaku berinisial SA (37), Sabtu (01/08/2020), sekira pukul 21.30 wib, membawa barang haram tersebut dari pontianak, saat melintas di jalan Raya Galang langsung ditangkap oleh Sat.Narkoba Polres Mempawah, TSK merupakan warga Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH, melalui Paur Humas, Ipda Lidwina membenarkan penangkapan itu. Lidwina mengungkapkan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang menduga SA hendak berbelanja narkotika sabu di salah satu lokasi di Kota Pontianak. Saat itu, SA berangkat dari wilayah Sungai Pinyuh menuju ke Pontianak menggunakan sepeda motor Yamaha MIO GT warna merah KB 6737 HR.

Adanya informasi dari warga, personel Sat Narkoba Polres Mempawah melakukan penyelidikan dan pengintaian, melakukan pengembangan kasus dengan memantau aktivitas SA, sekira pukul 21.30 WIB, dimana SA melintasi jalan Raya Galang tersebut, langsung dihentikan kendaraan SA seketija itu juga.

Pelaku SA dengan menggunakan jaket dan celana panjang saat ditangkap, kemudian petugas sampaikan SA agar mengeluarkan seluruh barang yang ada didalam pakaiannya, termasuk di dalam saku jaket maupun celananya, dugaan bahwa SA menyimpan barang haram itu di dalam saku pakaian yang dikenakannya.

Saat SA keluarkan semua yang ada dalam pakaian, tak bisa mengelak lagi, ditemukan satu klip plastik berisikan narkotika jenis sabu dari saku lengan kiri jaketnya, kemudian, SA juga tampak mengeluarkan satu klip plastik berisikan narkotika sabu dari saku kiri celana panjang yang dipakainya, dengan demikian SA pun tak dapat menghindar dari jeratan hukum, tampak lesu mayu wajah SA dan hanya tertunduk lesu saat digiring personel Sat. Narkoba ke Polres Mempawah.

“Hasil penangkapan SA dengan dilakukan penggeledahan, diamankan sejumlah barang bukti berupa dua klip plastik berisikan narkotika sabu masing-masing seberat 0,16 gram dan 0,31 gram, sepeda motor dan handphone milik pelaku,” papar Lidwina.

“Atas perbuatannya, SA dijerat dengan UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” tambah Lidwina mengakhiri.(Gn/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *