Tak Kunjung Sembuh, Satgas Pamtas 641 Evakuasi Nenek Bebet

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sanggau, Kamis (5/12/19) – Selain tugas pokok menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia, juga berkewajiban membantu setiap kesulitan masyarakat, salah satunya memberikan pelayanan kesehatan. Hal itu terbukti saat personel Pos Siding, Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang membantu mengevakuasi warga untuk mendapatkan penanganan kesehatan secara intensif di Puskemas. Warga tersebut berasal dari Dusun Paup, Desa Siding, Kec. Siding, Kab. Bengkayang.

Adapun warga tersebut atas nama Nenek Bebet (83) yang menderita sakit Stroke,TBC, sesak nafas dan tidak bisa berjalan (lumpuh) serta penyumbatan usus di bagian anus. Evakuasi dilakukan atas laporan dari keluarga Nenek Bebet yang sakit tidak kunjung sembuh. Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono di Pos Kotis Gabma Entikong, Sanggau.

Dikatakan Dansatgas, menurut keterangan dari Danpos Siding, Sertu Herpidianto Nenek Bebet mengalami sakit sudah lama, penyakit yang diderita merupakan komplikasi. Menyikapi hal tersebut Danpos Siding beserta anggota kesehatan mendatangi rumah Nenek Bebet untuk memeriksa keadaanya, karena penyakit yang dideritanya parah dan harus segera dibawa ke Puskesmas, Danpos bersama anggotanya mengevakuasi dengan menggunakan tandu, mengingat Nenek Bebet tidak bisa berjalan karena lumpuh dan jalan menuju Puskesmas melewati jembatan gantung.

Diungkapkan Dansatgas, apa yang dilakukan prajurit tersebut merupakan wujud menjadi contoh dan mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang terkandung dalam 8 Wajib TNI,” terang Dansatgas.

Sementara itu warga sekitar mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggota Pos Siding, Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru atas perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *