Tagana yang Tergabung Dalam Gugus Tugas Pencegahan Corona, Melakukan Giat Penyemprotan Disinfektan

JAKARTA – Sejumlah petugas Sudin Sosial Jakarta Utara, yang terdiri dari Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB), Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) serta Tagana yang tergabung dalam Gugus Tugas Pencegahan Corona, melakukan giat penyemprotan disinfektan di Gudang Logistik Sudin Sosial Jakarta Utara, pada hari Senin (23/03/2020).

Ketua Tagana Jakarta Utara, Rohman mengungkapkan, hari ini terdapat empat lokasi yang menjadi titik penyediaan sarana cuci tangan dengan sabun, yakni Pintu Gerbang dan Halaman Posko Tagana Sudin Sosial Jakarta Utara, dihalaman gudang dan halaman Dapur Umum, Aula dan Kantor Sudin Sosial Jakarta Utara, serta seluruh halaman Posko P3S Sudin Sosial Jakarta Utara.

“Hal ini dilakukan untuk pencegahan merebaknya wabah corona, sebagaimana telah di instruksikan Pak Gubernur, Pak Kadis Sosial dan Ahli Kesehatan lainnya,” ungkapnya Rohman.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko, sebelumnya juga telah meninjau Gudang Logistik guna memastikan kondisi gudang tersebut, dimana di dalamnya terdapat bahan-bahan natura serta peralatan logistik lainnya, yang nantinya diberikan sebagai bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Di dalam gudang logistik itu kan ada berbagai perlengkapan. Nah, semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, mampu mencegah menyebarnya virus tersebut,” ungkapnya Aji Antoko.

Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan antisipasi penularan Covid-19 yakni dengan penyediaan hand sanitizer serta sosialisasi penerapan hidup bersih dan sehat kepada seluruh pegawai. (Red/Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *