Syarifudin Laporkan Pihak Hotel 95, Terkait Pembangunan Gedung baru Lantai 9

Toro : IMB SEMENTARA Hotel 95 sudah ada

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK-Hotel 95 Jalan Imam Bonjol Pontianak terus menuai kontroversi, belum lama ini (10/06) Syarifudin (40) Warga Gang Pandu Jalan Imam Bonjol Pontianak, melaporkan pihak hotel 95 ke Dinas Cipta Karya Kota Pontianak atas pekerjaan pembangunan gedung baru berlantai 9 yang membuat dinding rumahnya retak.

Rumah-Udin-dengan-Hotel-95./dhani
Rumah-Udin-dengan-Hotel-95./dhani

Mendapat laporan dari Udin, Kasi Pengawasan Cipta Karya Pontianak Barsuni, turun kelapangan melihat beberapa rumah warga yang retak. Barsuni berjanji dengan warga Gang Pandu yang rumahnya berdepetan dengan hotel tersebut, akan secepatnya melakukan mediasi dengan pemilik hotel.

“Sampai hari ini batang hidungnya pun tak nampak,” ujar Udin. Jum’at (19/06)

Sebaliknya, Kabid Pengawasan dan Penertiban Tata Ruang Kota Dinas Cipta Karya Kota Pontianak Ahmad Sudiantoro mengatakan, pembangunan Hotel 95 sudah sesuai prosedur, tidak ada masalah.

IMB SEMENTARA sudah ada. Mengenai pengaduan Syafrudin sudah kami selesaikan,” katanya. Jum’at (19/06)

Ironisnya sebagai Kabid Pengawasan dan Penertiban Tata Ruang Kota, Toro tidak tahu berapa lantai Hotel 95 akan dibangun.

Sementara Udin mengaku tidak pernah membuat kesepakatan dengan pihak hotel 95 terkait batas minimal letak garis sempadan dinding bangunan terluar hotel yang berbatasan dengan batas kapling tanahnya.

Perlu ditinjau kembali pembangunan gedung baru hotel 95 apakah sudah sesuai dengan PERATURAN DAERAH KOTA PONTIANAK NOMOR 3 TAHUN 2008 T E N T A N G  BANGUNAN GEDUNG DI KOTA PONTIANAK, BAB III PERSYARATAN BANGUNAN GEDUNG, Paragraf 4 Garis Sempadan dan Jarak Bangunan, Pasal 21 ayat (4) Letak garis sempadan dinding bangunan terluar pada bagian samping yang berbatasan dengan  tetangga  bilamana  tidak  ditentukan  lain  adalah  minimal  1,5  meter  dari  batas kapling, atau atas dasar kesepakatan dengan tetangga yang saling berbatasan; ayat (5) Letak garis sempadan dinding bangunan terluar pada bagian belakang yang berbatasan dengan  tetangga  bilamana  tidak  ditentukan  lain  adalah  minimal  1,5  meter  dari  batas kapling, atau atas dasar kesepakatan dengan tetangga yang saling berbatasan./dhani


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *