Sy. Yasser Arafat Memimpin Langsung Nya Serah Terima Jabatan Camat Ketungau Hilir Kabupaten Sintang

www.postkotapontianak.com. SINTANG. sisten bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten SIntang, Sy. Yasser Arafat memimpin langsung jalannya serah terima jabatan Camat Ketungau Hilir antara Camat periode 2013-2020 Lunsa Balu kepada Camat baru, Simin, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, pada Senin, (20/01/2020).

Pada kegiatan tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan camat yang disaksikan langsung oleh ASisten bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang serta penyerahan memo dari Camat lama kepada Camat yang baru.

Asisten bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabuapaten Sintang, Sy. Yasser Arafat mengatakan bahwa camat Ketungau Hilir ini sebelum dilantik menjadi Camat dahulunya sebagai Sekretaris Kecamatan Ketungau Tengah, “pak Simin ini sebelumnya ialah Sekcam KEtungau Tengah, kemudian dilantik oleh pak Bupati menjadi Camat Ketungau Hilir, tentunya dibidang Pemerintah khususnya Pemerintahan Kecamatan, pak Simin ini tidak asing lagi dalam hal memimpin sebagai tugas seorang camat sudah biasa dilakukan pada saat menjadi Sekcam dulu”, kata Yasser.

Tugas seorang camat, sambung Yasser, tidaklah mudah, karena harus selalu membina dan mendamping desa yang berada diwilayah kerja Kecamatan Ketungau Hilir ini, “tugas camat tidaklah mudah, untuk di Ketungau Hilir ini ada puluhan desa, dengan jarak yang agak jauh, sehingga tugas-tugas yang akan dilaksanakan tidaklah mudah, akan tetapi, dengan pengalaman yang sudah lebih baik, saya yakin pak SImin mampu melaksanakan tugas dengan baik”, ucapnya.

Menurut Yasser, jabatan administrator camat ini merupakan jabatan yang istimewa, “kenapa saya bilang istimewa, karena akan terbit aturan baru yakni perampingan jabatan, untuk jabatan eselon 3 & 4 akan dihapuskan, tetapi untuk Camat itu eselon 3 sehingga tidak dihapuskan, sebab camat merupakan kepala wilayah di suatu kecamatan, bersyukur, bisa menjadi camat, kalau kami di Kabupaten saat ini berdebar-debar menunggu keputusan terbitnya aturan perampingan jabatan tersebut”, ujarnya.

Tak lupa pula, Asisten selalu mengingatkan kepada seluruh Camat yang baru dilantik oleh Bupati Sintang pada awal Januari 2020 silam untuk bekerja dengan baik dan selalu berkomunikasi, “saya minta kepada camat yang baru untuk dapat bekerja dengan baik dan maksimal, karena tahun ini merupakan tahun percepatan, kemudian, segera bergerak, segera lakukan konsolidasi baik didalam maupun diluar tetap diwilayah kerjanya masing-masing, serta buka ruang komunikasi seluas-luasnya untuk seluruh komponen masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Ketungau Hilir ini”, pesannya.

Sementara itu, Camat Ketungau Hilir periode 2013-2020, Lunsa Balu, menjelaskan perjalanannya sebagai camat yang memimpin KEcamatan KEtungau Hilir ini, “7 tahun sudah saya memimpin Kecamatan Ketungau Hilir ini, saya merupakan Camat yang ke-13, banyak sekali cerita panjang yang dilalui bersama masyarakat dan perangkat kecamatan serta para Kepala Desa di wilayah Ketungau Hilir ini, tentunya ini menjadi kenangan karena saya dilantik sebagai Camat Kelam Permai”, jelasnya.

Lunsa Balu menerima apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dalam hal pelantikan, “kegiatan pelantikan, mutasi merupakan hal yang lumrah dan biasa dilakukan oleh Pemerintah, tentunya kemana saya ditugaskan disitu saya akan melaksanakan tugas dengan baik”, ucapnya.

Kemudian, Camat Ketungau Hilir yang baru, Simin berharap agar seluruh perangkat desa dan seluruh masyarakat Kecamatan Ketungau Hilir dapat menerimanya dengan baik dan dapat bekerjasama untuk membangun Kecamatan Ketungau Hilir, “saya berharap untuk terus memberikan dukungan, memberikan arahan, memberikan teguran jikalau saya salah dalam melaksanakan tugas, mari sama-sama kita bersinergi, bersatu, bersama-sama dalam membangun Kecamatan Ketungau Hilir ini, agar lebih baik dan maju kedepannya, tentu tanpa dukungan dari seluruh elemen, baik itu forkopimcam dan masyarakat saya tidak akan bisa bekerja untuk melaksanakan tugas sehari-hari”, harapnya.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *