Sutarmidji Katakan Ruas Jalan Yang Menjadi Tanggung Jawab Provinsi Akan Tetap Ditangani Dan Dirinya Pun Tetap Mengajukannya

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Menanggapi yang di sampaikan Bupati, Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan untuk ruas jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi akan tetap di tangani dan dirinya pun tetap mengajukan hal tersebut kepada DPRD Provinsi. Sementara untuk hal-hal yang lain seperti yang di sampaikan Bupati terkait tentang karet, ia menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah kabupaten untuk mengambil kebijakannya.

“Cuman nanga mau nanga tebidah dan lainnya itu banyak amat yang protes, dikerjakan salah nda di kerjakan salah, ada sedikit aja itu dah kemane-mane gitu, sehingga repot nanti, bagus diawasi betullah dari pada setelah selesai di ributkan”kata Midji.

Untuk itulah Sutarmidji minta baik itu inspektorat, kejaksaan supaya ketat dan jika perlu KPK juga di libatkan menangani hal-hal seperti itu.

“saya juga minta Dinas PU setempat juga turut mengawasi, terlebih juga masyarakat harus mengawasi”pungkas Midji.

Jarot juga menyampaikan, yang menjadi keluhan masyarakat adalah masalah karet rakyat yang tidak tertampung, terlebih kondisi Covid-19 ini, karena berapa lama lagi akan berakhir kita tidak mengetahuinnya.

Sehinggabisa saja pada saatnya nanti para pengepul karet pun tidak menampung karet rakyat. Untuk itulah kata Jarot Pemkab Sintang berkeinginan mengalokasikan anggaran 5 miliyar melalui dana penanggulangan covid-19 untuk stimulus ekonominya, sebagai dana banper (bantuan pemerintah), apabila pengepul itu tidak lagi bisa menampung karet rakyat, sehingga nantinya Pemkab Sintang bisa menggunakan dana tersebut.

“mohon arahan nya pak, kira-kira solusinya gimana, kami pikirkan ini apakah melalui bumdes, apa melalui koperasi, apa kami kerjasama dengan PTP 13, BUMN, apakah kami berkerjasama dengan sektor swasta, atau seperti apa kira-kira arahan bapak”ujar Bupati.

Turut juga mendampingi Bupati, Kepala Bappeda Kab.Sintang, dan sejumlah unsur OPD di lingkungan Pemkab Sintang. Sementara itu Sekda Kab. Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si bersama sejumlah unsur OPD juga mengikuti Vidcon tersebut di ruang rapat Sekda, di Sekretariat Daerah, Kantor Bupati Sintang. Tampak juga sejumlah Anggota DPR RI Dapil Kalbar pada Vidcon tersebut./*

( L M B )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *