Sutarman : Tuntaskan Kasus Korupsi UPJJ Sintang

SINTANG-Polres Sintang telah menahan Isin salah satu staf Dinas PU Sintang yang di duga terlibat kasus tindak pidana korupsi UPJJ Sintang, pada hari Kamis (9/3/2017) pukul 15.00 wib.

( Sutarman./ foto : firmus )
( Sutarman./ foto : firmus )

Oleh karena itu satuan penegak hukum diminta untuk serius menangani kasus tersebut karena sudah ditangani Polri sejak 2 tahun lalu, namun sempat sunyi, dan baru sekarang mulai ditangani kembali.

“Sangat lamban penanganannya,”ungkap Pemuka Pemuda Sintang, Sutarman, Jumat (10/3/2017) di Sintang.

Katanya, dugaan korupsi yang merugikan negara sebesar 800 an juta itu terungkap berdasarkan hasil audit BPK.

“Tidak mungkin dikorupsi habis oleh PPK, PPTK atau staff,” tutur Sutarman.

Dengan mencuatnya kasus tersebut pihak penegak hukum diminta tidak tebang pilih atau mengulur kasus -kasus yang melibatkan para pejabat.

Menurutnya, dulu ketika menghadap Polda tentang kasus ini, pihak Polda memberi penjelasan bahwa kasus yang melibatkan para calon kepala atau wakil kepala daerah yang sedang atau dalam proses Pilkada untuk ditunda dulu, dan akan di selesaikan setelah Pilkada.

Karena sekarang telah jauh selepas Pilkada agar segera di selesaikan agar penegak hukum tidak dianggap ulur-ulur waktu dan mempermainkan kasus, ucap dia.

“Isin sudah diperiksa dan ditahan. Tolong pihak kepolisian untuk menjelaskan status yang bersangkutan,” tegas Sutarman. (Tato Jurnalisio)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *