Surat Resmi Permintaan Investigasi Kepada BPK-RI Perwakilan Kalbar Dilayangkan DPRD Mempawah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  – DPRD Kabupaten Mempawah membuktikan keseriusannya untuk mengusut dugaan penyimpangan anggaran program pembangunan di Kabupaten Mempawah. Secara resmi, melayangkan surat permintaan investigasi kepada BPK-RI Perwakilan Kalimantan Barat.

Permintaan investigasi itu disampaikan DPRD Kabupaten Mempawah melalui surat nomor : 170/90/DPRD/2020 tertanggal 26 Mei 2020. Surat tentang permintaan investigasi khusus itu ditujukan kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Kalimantan Barat di Pontianak.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kabupaten Mempawah H. Ria Mulyadi, S.Sos itu menyebut, surat permintaan investigasi menindaklanjuti surat DPRD Mempawah sebelumnya nomor : 170/88/DPRD/2020 tanggal 20 Mei 2020 perihal rekomendasi LKPJ Bupati Mempawah tahun 2019, maka diminta kepada Kepala BPK-RI Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan investigasi khusus.

Ada dua program pembangunan yang menjadi permintaan investigasi khusus dari DPRD Kabupaten Mempawah. Yakni, proyek pembangunan RSUD dr Rubini di Kecamatan Mempawah Hilir pada APBD Tahun Anggaran 2019 dan 2020, serta proyek pemeliharaan jembatan di Desa Sekabuk, Kecamatan Sadaniang.

“Surat resmi permintaan investigasi kepada BPK-RI Perwakilan Kalbar sudah kami sampaikan sejak tanggal 26 Mei lalu. Permintaan ini kami sampaikan secara resmi dengan ditandatangi langsung oleh Ketua DPRD,” tegas Wakil Ketua DPRD Mempawah, Darwis, SH, MH, Kamis (04/06/2020) siang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mempawah itu menuturkan, komitmen DPRD Kabupaten Mempawah untuk mengawasi penyelenggaraan roda pemerintahan daerah sesuai fungsi yang melekat pada lembaga DPRD. Termasuk fungsi pengawasan terhadap penggunaan anggaran daerah.

“Ini sebagai wujud komitmen kami kepada masyarakat. DPRD Kabupaten Mempawah sangat serius dan fokus mengawasi program daerah yang berkaitan dengan uang rakyat,” tegasnya lagi.

Karena itu, Legislator Dapil Jongkat-Segedong ini berharap surat resmi yang telah disampaikan DPRD Kabupaten Mempawah dapat segera ditindaklanjuti oleh BPK dengan melakukan proses investigasi.

“Kita berharap secepatnya ditindaklanjuti dan dilakukan investasi. Seperti apa hasilnya, kita tunggu saja hasil kerja BPK,” tukasnya.(Guns).

IG : postkotapontianak_

FB : Postkota PontianakCom

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *