Sukseskan Germas di Hari Sumpah Pemuda, Anggota Koramil Toho Ikut Senam Bersama

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Danramil bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan masyarakat mengikuti pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan senam sehat.

Kegiatan tersebut dipusatkan dihalaman Kantor Camat Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis(28/10/2021).

Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat, serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Dalam kesempatan itu, Komandan Koramil 1201-05/Toho, Kapten Czi.Kiki Gunawan menuturkan, bahwa kegiatan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kali ini, bertujuan agar kesehatan badan tetap terjaga serta meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

“Untuk itu, dengan kegiatan hari ini, dilaksanakan Germas dengan senam bersama seluruh masyarakat Kecamatan Toho, dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, untuk menambah kesadaran dan semangat, sehingga bermanfaat untuk kesehatan bersama di tengah pandemi Covid-19 ini”,kata Danramil.

BACA JUGA

Bicara Investasi, Ketua DPD LKPN Kalbar Temui Wagub H.Ria Norsan

Semangat Sumpah Pemuda, Turnamen Tenis Lapangan Danrem Cup 121/Abw Sebagai Ajang Tingkatkan Imunitas

Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro Diberikan Penghargaan Dari Komisi Nasional Perlindungan Anak

 

 

“Dengan melalui kegiatan ini kami harapkan warga akan paham bagaimana menjaga kesehatan serta tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.” ungkap Kapten Kiki.

Lenih lanjut, Kapten Kiki Gunawan juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut, selain mempererat kerjasama dan sinergi dengan antar instansi, juga untuk menambah stamina agar tetap sehat dan bugar.

“Dengan tubuh yang sehat, bisa menjauhkan diri dari Covid-19.Selama kegiatan berlangsung pastinya sudah sesuai dengan protokol kesehatan, dan dibagikan vitamin dan buah untuk menambah stamina tubuh agar tetap sehat dan prima”,jelasnya.

Dalam kegiatan yang sama, turut hadir Bupati Mempawah, H.Herlina menyampaikan, bahwa dengan tubuh yang sehat dan imun yang kuat, akan menjauhkan kita dari Covid-19.

“Diharapkan, masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari.Ini menjadi kunci sukses agar Kabupaten Mempawah khususnya Kecamatan Toho Zero Covid. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut andil dalam kegiatan ini,” tutur Bupati H. Erlina.

Usai pelaksanaan senam, diadakan penandatanganan komitmen untuk mendukung praktek perilaku bersih dan sehat melalui Gerakan Masyarakat(Germas).
(1201-05).

BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.