Sukseskan Germas, Babinsa Koramil Sungai Kunyit Semangat Ikuti Senam Sehat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah— Babinsa Koramil 1201-04/ Sungai Kunyit, Serda Gufron melaksanakan GERMAS(Gerakan Masyarkat Hudup Sehat) dengansenam sehat bersama warga di halaman kantor Desa Mendalok, Kecamatan Sungai Kunyit.Selasa(24 /08/2021)

Serda Gufron, mengatakan Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.
“Acara Germas ini juga di ikuti dengan dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat serta menerapkan Protokol kesehatan dengan mempedomani 3m Menjaga jarak, Mencuci tangan, Memakai masker”, ucap Serda Gufron

Ia menambahkan, perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan.

“Dengan melakukan aktivitas fisik disetiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari”, tutur Gufron

“Di sela sela kegiatan babinsa Desa Mendalok, Serda Gufron, menghimbau warganya untuk melaksanakan vaksinasi untuk memguatkan imun tubuh kita sebagai upaya menakan penyebran Covid-19 di wilalayah kita khususnya Desa Mendalok ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Desa Mendalok, Mardianto, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa menyempatkan waktunyz untuk hadir dan mengikuti kegiatan ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

“Bahwa kegiatan senam Germas kali ini bertujuan agar kesehatan warga tetap terjaga dan untuk kegiatan hari ini berharap terus berlanjut kedepannya sehingga banyak bermanfaat untuk kesehatan bersama”, tutupnya(1201-04)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.