Sukseskan Gerakan Mencintai Bumi, PDI P Melawi Lakukan Penghijauan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

NANGA PINOH – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Melawi melakukan gerakan penghijauan, Sabtu (8/2/2020) pagi. Gerakan penghijauan dengan menanam pohon ini dilakukan di sekitaran Kantor DPC PDI Perjuangan Melawi, Jl. Provinsi Nanga Pinoh – Kotabaru KM 07, Desa Tanjung Lay, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Provinsi Kalbar.

Ketua DPC Melawi Kluisen menjelaskan, penghijauan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi (GMB), sebuah gerakan yang digagas oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang dikemas dengan aksi menanam pohon serentak di seluruh Indonesia. Beliau menambahkan, GMB merupakan satu di antara serangkaian kegiatan yang dihelat PDI Perjuangan pada peringatan HUT ke-47.

“Penanaman pohon ini kami laksanakan sebagai upaya menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi yang digagas oleh Ketua Umum kami, Ibu Megawati Soekarnoputri. Serta dalam rangka memperingati HUT ke-47 PDI Perjuangan dan ulang tahun ibu ketua umum juga,” jelasnya.

Selain menyukseskan Gerakan Mencintai Bumi, penghijauan yang dilakukan oleh kader banteng Moncong Putih sebutan bagi kader PDI Perjuangan ini juga merupakan kontribusi nyata PDI Perjuangan terhadap pelestarian lingkungan. Karenanya, dalam waktu DPC PDI Perjuangan dikatakannya akan kembali melakukan gerakan serupa dengan jumlah massa dan bibit pohon yang lebih banyak lagi. Ungkap Beliau.

“Selain mendukung gagasan ketua umum, kami juga peduli dengan penyelamatan bumi,” ucap pria yang kini menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Melawi tersebut.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Malin yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyambut positif gerakan penghijauan yang dilakukan DPC Melawi. Malin lantas menjelaskan manfaat yang diberikan pohon di antaranya sebagai penyimpan cadangan air, mengurangi efek rumah kaca, mencegah erosi dan menambah keasrian lingkungan.

“Menanam pohon ini baik sekali. Banyak manfaatnya bagi kita. Selain dapat merimbunkan lingkungan, pohon-pohon ini jika sudah tumbuh besar dapat membuat lingkungan kita menjadi indah, asri dan elok,” tandasnya.

Gerakan penghijauan di lingkungan Kantor DPC PDI Perjuangan Melawi ini melibatkan jajaran pengurus DPC beserta kader PDI Perjuangan. Tampak hadir pula anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Melawi, antara lain Edysun Bundajono dan Matius Rindau./rls.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *