Sukseskan Gerakan Memakai Masker Guna Pencegahan Penyebaran Virus Corona

MAJALENGKA ! PKP : Bertempat di gudang Keramik Desa Karyamukti, Kecamatan Panyingkiran, Majalengka. Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Suparnanto.S.H.,M.H, melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada karyawan Gudang Keramik secara Cuma-Cuma yang belum menggunakan masker. Minggu (10/5/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Suparnanto, menerangkan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona mengeluarkan kebijakan agar Masyarakat diwajibkan Memakai Masker apabila keluar rumah.

Kebijakan tersebut sudah banyak dilakukan oleh Masyarakat, namun ada sebagian masyarakat yang masih mengindahkan anjuran pemerintah tersebut, terbukti dengan adanya masyarakat yang masih lalu lalang di jalanan yang tanpa menggunakan masker.

Untuk mengingatkan Masyarakat dan mendisiplinkan masyarakat yang belum patuh terhadap Kebijakan pemerintah tersebut, Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka IPTU Suparnanto melaksanakan kunjungan ke Gudang Keramik guna memberikan Himbauan pentingnya menggunakan masker serta dengan membagikan masker kepada karyawan secara Cuma-Cuma kepada yang belum menggunakan masker.

IPTU Suparnanto, selaku Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka mengatakan, Pembagian Masker secara cuma-Cuma kepada masyarakat merupakan Kegiatan dalam rangka mensukseskan Gerakan Memakai Masker guna mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Dalam kesempatan tersebut, IPTU Suparnanto mensosialisasikan kepada karyawan terkait maklumat kapolri no : MAK/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap peraturan pemerintah dalam penanganan dan penyebaran pandemi virus corona covid19.

Kapolsek Panyingkiran IPTU Suparnanto juga menghimbau agar karyawan tidak panik dalam menghadapi wabah virus corona, karena virus corona bisa dicegah dan pasien virus corona bisa sembuh. Selain itu, karyawan juga diajak bersama sama melakukan pencegahan penyebaran wabah virus corona dengan cara hidup bersih sering cuci tangan dengan menggunakan sabun/hand sanitizer, jaga jarak kurang lebih 1,5 meter tidak bergerombol, pakai masker bila keluar rumah atau lebih baik tidak keluar rumah. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *