Sukses Pilkades Desa Wajok, Ikuti Protokol Kesehatan Anjuran Pemerintah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH Р Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kecamatan Jongkat melalui E-Voting berakhir dengan aman dan terkendali, hal ini sesuai hasil pantauan langsung Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga saat turun meninjau di Desa Wajok Hulu yang melaksanakan Pilkades serentak gelombong ke VIII. Kamis (11/06/2020).

Pemilihan Kepala Desa Serentak E-Voting gelombong VII di Desa Jongkat dan Gelombang ke VIII di Desa Wajok Hulu, semua berjalan aman, tertib dan lancar tanpa adanya.akso protes ataupun apa namanya yang mengjambat jalannya pemilihan tersebut dan himbauan yang kita terapkan kepada petugas dan warga masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan jelas kelihatan diikuti oleh warga masyarakat kecamatan jongkat.

“Kita bersyukur, pelaksanaan pilkades berjalan sesuai dengan direncanakan, selain penerapan keamanan dalam pilkades, protokol kesehatan juga diikuti oleh petugas di TPS dan PPKD hingga kepada Warga yang menggunakan hak pilihnya di TPS,” ucap Kapolres Mempawah

Lanjut dikatakan Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga, rasa kepuasan yang mendalam kesuksesan pelaksanaan polkades berjalan sesuai target keinginan, tak luput juga memberikan aplus kepada yang yang terpilih dan tidak terpilih, karena itu semua perlu proses panjang untuk menjadi seorang pemimpin, tak mudah menjadi seorang pemimpin jika tak dikenal oleh warga, seorang pemimpin tidak cuma prakata saja, tapi tingkah laku, adab kebiasaan, dan pola pikir lebih maju untuk kepentingan Desa kedepan.

“Pelaksanaan pilkades sudah usai, yang terpilih sudah ditetapkan sesuai rapat pleno, maka saya mengajak warga masyarakat kecamatan jongkat kembali dalam kebersamaan, membangun desa menuju kehiduoan baru atau New Normal Life dengan kepala desa yang baru,” himbau AKBP. Tulus Sinaga
“Tak perlu kita rayakan gemerlap dengan kemenangan sekarang, pikirkan kedepan menghadapi pembangunan desa dengan saling menunjang antara pemerintahan desa bersama masyarakat, menghadapi wabah virus covid 19 yang belum dipastikan kapan berakhir dengan kita menghadapi kehiduoan baru, aktivitas baru dengan mengikuti protokol kesehatan,” ucap AKBP. Tulus Sinaga

“Kepada kepala desa yang baru, usai dilantik nantinya, diharapkan merangkul semua elemen lapisan masyarakat desa wajok hulu tanpa terkecuali, kesemua itu untuk mensejahterakan masyarakay wajok hulu,” jelas Kapolres Mempawah.

Dikatakan Kapolres Mempawah AKBP, ini merupakan pesta demokrasi dimana masyarakat desa wajok hulu sudah melaksanakan demokrasi seutuhnya, mari kita kembali dalam kebersamaan, hidup bergandengan tangan dan jangan putus silaturahim.

“Kami bangga kepada masyarakat desa wajok hulu, dalam melaksanakan pilkades serentak gelimbang ke VIII bisa menerapakan aturan yang disampaikan, yaitu dalam pemilihan kepala desa ini, petugas dan warga masyarakat bisa mengikuti protokol kesehatan, menuju kehidupan baru, selamat kepada warga masyarakat desa wajok hulu,” ucap Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *