Subandio SH; Optimalkan dan Tepat Sasaran Bantuan Ambulan dan 6 Konsentor Dari Pemprov Kalbar

Poskotapontianak.com

Mempawah – Ketua Fraksi PKB Subandio SH, sangat antusias atas bantuan yang diberikan oleh Pemprov Kalbar, Rabu (01/09/2021), pagi sekira pukul 09.00 wib. Bantuan yang didapat berupa 1 unit Ambulan dan 6 konsentrator oksigen untuk Pemkab Mempawah karena sangat diperlukan oleh masyarakat.

Anggota DPRD Kabupaten Mempawah Ketua Fraksi PKB Subandio SH sampaikan dengan didapatnya bantuan 1 unit ambulan dan alat konsentrator itu merupakan kebutuhan yang diperlukan, selain itu pula memang benar-benar bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian Pemprov Kalbar hal ini sangat mengapresiasi dan atas bantuan yang diserahkan, kita ketahui bantuan diserahkan juga untuk di Kabupaten lain wilayah provinsi Kalbar, terutama untuk Kabupaten Mempawah,” jelasnya.

“Dengan dimilikinya ambulan dalam bentuk khusus penanganan pasien covid 19 di kabupaten Mempawah, diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien yang membutuhkan, dan juga harus tetap sasaran dalam penggunaannya nanti,” ucap Subandio SH.

Lanjutnya katakan, pihak dinas terkait wajib melakukan pengawasan dengan bantuan yang sudah didapat, hal ini perlu di tegaskan dan di optimalisasi, sehubungan dalam pelaksanaan dan penggunaan kendaraan ambulan adalah semata-mata untuk pasien covid 19 bukan untuk pasien umum.

“Setelah Bupati Mempawah menyerahkan bantuan itu kepada dinas terkait, kepada dinas tersebut untuk menggunakan tepat sasaran, sebab kendaraan yang didapat itu adalah khusu untuk pasien covid 19 dan bukan diperuntukkan pasien umum, perlu dinas terkait cam kan hal itu,” tegas Subandio SH.

Katakannya kembali, ini mengingat karena banya sekali keluhan dari pihak rumah sakit akan kekurangan dalam penanganan pasien, dengan adanya bantuan ini agar di fungsikan sesuai dengan petunjuk dan pelaksanaannya.

Lanjutnya katakan, dalam penanganan pasien di rumah sakit, bahwa ada saja keluhan dari masyarakat yang disampaikan kepada anggota DPRD Kabupaten Mempawah, kedepannya jangan sampai itu terjadi karena akan menjadi bumerang, sehingga kepercayaan masyarakat mempawah kepada pihak medis sangat berkesan kurang baik.

Kemudian Subandio juga berharap, dengan adanya Mobil Ambulan tersebut, memperlancar layanan kesehatan untuk masyarakat.

“Jangan sampai nantinya untuk menggunakan Ambulan tersebut untuk masyarakat yang membutuhkan dipersulit, dan susah untuk pengoperasionalnnya, memang harus betul-betul bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.