Studi Ekskursi Bamasis D4-III Poltekad Kodiklatad di Kampus STTAL Surabaya

TNI AL-STTAL Surabaya, Sebagai lembaga pendidikan kedinasan di lingkup TNI yang memiliki sejarah panjang dan reputasi tinggi, baik Poltekad Kodiklatad maupun STTAL tentu memiliki banyak sekali pengalaman riil dalam tata kelola maupun output yang telah dihasilkan selama kedua lembaga berdiri. Kedua lembaga ini telah memberikan sumbangsih berupa Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sebagai pengawak organisasi TNI, karya-karya penelitian yang aplikatif, dan kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan kegiatan studi ekskursi ini, saya mempunyai optimisme bahwa kedua belah pihak akan memperoleh manfaat yang besar serta perluasan cakrawala akademis, yang pada akhirnya akan memberikan keuntungan dalam skala yang lebih besar.

Hal tersebut dikatakan Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirbin Diploma STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S.Si., M.T., mewakili Komandan STTAL pada acara Studi Ekskursi Bamasis D4-III Poltekad Kodiklatad di Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya. Rabu (13/10/2021).

Selain itu dalam sambutannya, Komandan STTAL juga berharap agar pertemuan antara kedua lembaga pendidikan ini tidak berhenti sampai disini dan bisa ditingkatkan dalam berbagai bentuk kerjasama lebih lanjut seperti joint research, seminar, pengabdian kepada masyarakat, dan berbagai kegiatan positif lainnya.

“Sehingga kedua lembaga ini dapat menjadi wadah pengembangan bibit-bibit kolaborasi dan sinergitas antar instansi, sebagai perwujudan dari soliditas TNI yang selaras dengan semangat ā€¯bersatu, berjuang, kami pasti menang”, jelasnya.

Usai acara sambutan dari STTAL maupun Poltekad, dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Kaprodi D3 Teknik Elektro, Letkol Laut (T) Aris Tri Ika R, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., tentang pengenalan perkembangan inovasi penelitian dan Tri Dharma Perguruan Tinggi STTAL yang telah dicapai para mahasiswa Teknokrat STTAL, diteruskan foto bersama dan kunjungan dari dekat di Laboratorium Terpadu STTAL dan produk hasil penelitian para mahasiswa dan dosen STTAL di Kampus Prajurit Teknokrat STTAL Jl. Bumimoro Krembangan Surabaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini dengan menerapkan Protokol kesehatan dari Poltekad yakni; Komandan Satdik Poltekad, Para 3 Kajur Poltekad, Kabaglit, Komandan Satsis D4 Angkatan III, Kasiliti, sedangkan dari STTAL yakni; Kadep Akademik STTAL, Ka LPM, Ka LPPM, Kadeprenalog, Kabagpers, Kabagkerma, Kaprodi D3 T. Mesin, T. Elektronika dan T. Informatika STTAL./***

IRW.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *