STTAL Siap Wujudkan SDM Prajurit Teknokrat Unggul

TNI AL-STTAL SURABAYA, Selesai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Dies Natalis STTAL Ke-56 Tahun 2022, Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla., menghadiri rangkaian acara Tasyakuran Dies Natalis STTAL bersama Pejabat Utama STTAL dan Perwira serta PNS sederajat bertempat di lobby Soewarso STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. Rabu (16/03/2022).

Dalam sambutannya, Komandan STTAL menyampaikan bahwa Usia 56 tahun STTAL bukanlah usia yang muda lagi, dan telah melewati sebuah proses perjalanan yang panjang penuh berbagai tantangan yang dihadapi dalam proses penyelenggaraan pendidikan.

Menurutnya, STTAL sebagai Perguruan Tinggi Pusat Riset Teknologi yang menghasilkan SDM Prajurit Teknokrat unggulan yang selaras dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan SDM TNI AL yang unggul, tentunya STTAL harus berani dengan perubahan untuk bisa menjawab tantangan kedepan khususnya dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat, harus memiliki komitmen, trush, kolaborasi dan supporting system dari semua stakeholder yang terkait sehingga STTAL mampu membangun kinerja dan mengembangkan produk-produk inovasi baru yang tentunya bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara, utamanya dibidang teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman.

“Mensikapi lingkungan strategis yang semakin berkembang sesuai dengan dinamika dan permasalahan yang cukup kompleks serta penuh ketidakpastian, maka prajurit teknokrat pengawak organisasi STTAL harus memiliki kepekaan dan penguasaan dalam mengelola informasi, personel maupun teknologi, oleh karena itu harus dihadapi dengan adaptasi, inovasi dan kreasi serta berprestasi sehingga proses pendidikan di STTAL dapat berjalan lebih efektif, efesien, produktif dan berdaya tarik”, tegas Komandan STTAL.

“Harapan kedepannya STTAL harus lebih memperluas diri dengan membuka Prodi-Prodi baru, bukan hanya dibidang teknologi tetapi juga dibidang science disesuaikan dengan kebutuhan korps dan profesi. Dengan demikian STTAL akan mampu menghasilkan SDM TNI AL yang menguasai teknologi kemaritiman dan keangkatanlautan sesuai visi dan misinya STTAL”, pungkas Laksma TNI Avando.

 

Member Of Dewan Pers

 

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Komandan STTAL mengucapkan Selamat Dies Natalis STTAL Ke – 56 kepada seluruh Civitas Akademika STTAL yang kali ini bertemakan “Prajurit Teknokrat STTAL, Berinovasi Untuk Berprestasi Menuju Indonesia Maju”. Diharapkan para prajurit teknokratnya bisa berkiprah dan berperan aktif dalam melahirkan inovasi teknologi baru dan berprestasi dalam segala bidang untuk kemajuan STTAL, TNI/TNI AL, Bangsa dan Negara menuju Indonesia Maju.

Selesai memanjatkan doa sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan STTAL yg diberikan kepada Kadepperskerma STTAL, Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.P.d., sebagai bentuk apresiasi dari STTAL yang telah berhasil membina Personel STTAL dengan baik, dilanjutkan dengan acara ramah tamah./IRW.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.